Kampung Inggris tingkatkan SDM agar bersaing tingkat internasional

id Bupati Agam,Kampung Inggris agam,Berita sumbar

Kampung Inggris tingkatkan SDM agar bersaing tingkat internasional

Bupati Agam Andri Warman. (Antara/Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman mengatakan Program Kampung Inggris yang dibentuk untuk meningkatkan sumber daya manusia di nagari atau desa adat agar bersaing di level nasional dan internasional.

“Program Kampung Inggris agar terciptanya nagari maju yang memiliki pemuda yang berdaya saing di level nasional dan internasional," katanya meresmikan Program Kampung Inggris Kabupaten Agam di PKBM Darul Ulum Gadut, Kecamatan Tilatangkamang,

Ia mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim fasilitasi dan tim teknis program Kampung Inggris serta seluruh pihak yang terlibat di dalam pelaksanaan program tersebut.

Semoga dengan adanya Program Kampung Inggris ini maka akan terwujudnya kualitas pendidikan secara merata, unggul, terjangkau dan terbuka dalam bentuk program pendidikan yang unggul untuk semua.

Dengan keterampilan ini tentunya akan meningkatkan daya saing pemuda atau anak nagari secara internasional, sehingga memudahkan mencari pekerjaan yang sesuai baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Program Kampung Inggris Agam difokuskan pada penguasaan keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris,” katanya.

Sebelumnya, Pemkab Agam telah menetapkan lima nagari sebagai pilot project kampung Inggris yakni, Nagari Gadut, Biaro Gadang, Batu Palano, Lawang dan Manggopoh.

Setiap nagari sebagai penyelenggara Kampung Inggris akan merekrut sebanyak 30 orang peserta.

Syarat peserta berupa laki-laki atau perempuan berusia antara 16 sampai 35 tahun, berbakat dalam penguasaan Bahasa Inggris.

"Peserta bakal dilatih oleh tim nantinya," katanya.