Penampilan tarian massal meriahkan peringatan hari pramuka di Solok

id Penampilan tarian massal, meriahkan peringatan, hari pramuka di Solok

Penampilan tarian massal meriahkan peringatan hari pramuka di Solok

Penampilan tarian massal meriahkan peringatan hari pramuka di Solok (ANTARA/Laila Syafarud)

Solok (ANTARA) - Tarian massal dengan tema baralek gadang yang ditampilkan murid SMP dan SD se-Kota Solok turut memeriahkan Giat Prestasi Daerah Sumbar (GPD) 2022 yang digelar mulai 18 hingga 22 Oktober mendatang dalam rangka peringatan hari pramuka ke-61.

Wakil Gubernur Sumatera Barat sekaligus Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Audy Joinaldy di Solok, Rabu mengapresiasi atas penyelenggaraan apel besar peringatan hari pramuka ke-61 yang begitu semarak di lapangan merdeka Kota Solok.

Ia pun mengapresiasi kekompakan para siswa dalam menampilkan tarian massal serta mengapresiasi kepada seluruh panitia, tamu undangan dan para anggota pramuka penggalang yang turut serta dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

"Setelah dua tahun tidak menggelar kegiatan akibat pandemi COVID-19, akhirnya bisa digelar apel besar dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke 61. Dan sebagai tuan rumahnya tahun ini adalah Kota Solok," kata dia.

Audy sangat mengapresiasi seluruh kegiatan yang digelar pengurus Kwarcab Kota Solok. Pengurus telah berusaha semaksimal mungkin memberikan penampilan terbaik dalam rangka GPD.

"Saya menyaksikan acaranya sangat luar biasa. Semoga acara ini dapat meningkatkan kekompakan seluruh anggota pramuka se-Sumbar," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan adik-adik pramuka merupakan harapan bangsa serta harapan Sumatera Barat. Tugas utama adik-adik saat ini adalah belajar dengan baik, buat bangga orang tua, keluarga, dan sekolah.

"Tema utama peringatan hari pramuka ke 61 dan semua kegiatan pramuka tingkat nasional adalah mengangkat tema mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa," ujar dia.

Di samping itu, Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra mengatakan dalam Kegaiatan Giat Prestasi Daerah tahun ini merupakan rangkaian puncak peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 tingkat Sumatera Barat, Kota Solok sebagai tuan rumahnya.

Dalam hal itu Kota Solok bekerja sama dengan Kwartir Daerah 03 Gerakan Sumatera Barat telah mempersiapkan beberapa agenda kegiatan yaitu Malam Keakraban Tuah Sakato yang dilaksanakan di Gor Tanjung Paku, Apel Besar Hari Pramuka di Lapangan Merdeka Solok dan GPD di Bumi perkemahan Taman Pramuka.

Kontigen Kwarcab Kota Solok yang terdiri dari Pramuka Penegak Kota Solok delapan putra, delapan purtri, satu orang bidamping putra, satu bidamping putri, tiga putra dan tiga putri pramuka berkebutuhan khusus, satu bindampin putra dan satu bindamping putri dari Pramuka berkebutuhan khusus.

Serta satu pimpinan kontingen dari Dewan Kerja Cabang dan satu Pimpinan Rombongan dari Andalan Cabang dilepas secara resmi oleh Ketua Harian Kwarcab Kak Wadirman Anto.