Persatuan PKL Pasa Ateh Bukittinggi gelar Upacara Bendera HUT RI dekat Jam Gadang

id Persatuan PKL Pasa Ateh Bukittinggi ,Upacara Bendera ,Berita Bukittinggi,Berita sumbar

Persatuan PKL Pasa Ateh Bukittinggi gelar Upacara Bendera HUT RI dekat Jam Gadang

Upacara Bendera yang dilakukan pedagang Pasa Ateh Bukittinggi (Antara/Alfatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, para pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Kaki Lima (P2KL) Pasa Ateh Bukittinggi, Sumatera Barat melakukan upacara bendera.

Upacara bendera yang dilaksanakan secara sederhana tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat dan masih berdekatan dengan Taman Jam Gadang, Rabu.

Bertindak selaku pembina upacara, Ketua P2KL Noviandri yang diikuti lebih dari 75 orang peserta ditambah dengan anak-anak para pedagang dengan nuansa merah putih.

Noviandri menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai wujud rasa nasionalisme para pedagang kaki lima Pasa Ateh Bukittinggi.

"Disamping menumbuhkan semangat cinta tanah air, upacara bendera ini adalah sebagai wujud apresiasi kita terhadap apa yang telah dilakukan oleh para pejuang yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan ini," kata dia.

Ia mengatakan sebagai generasi penerus wajib mengisi kemerdekaan tersebut dengan rangkaian kegiatan yang positif, menciptakan kebersamaan, persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat.

"Kami juga telah menyampaikan kepada seluruh pedagang untuk mengibarkan bendera merah putih serta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hiburan berupa lomba-lomba yang dilaksanakan setelah upacara selesai," katanya.

Salah seorang pedagang, Ayu (41) mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dan bangga bisa ikut melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi dari tempatnya berjualan.

"Bangga dapat mengikuti upacara detik-detik proklamasi di hari kemerdekaan ini, karena ini adalah bentuk rasa syukur dan penghormatan kita terhadap para pejuang serta para pahlawan kemerdekaan," ujarnya.

Setelah upacara, puluhan pedagang bersama warga yang berbelanja melakukan kegiatan perlombaan yang berlangsung meriah dan menarik perhatian pengunjung Pasa Ateh.