Satu Dekade Kopmil Ijo, sejumlah klub Motor Payakumbuh ikuti Touring Charity

id polres payakumbuh,kopmil ijo,payakumbuh

Satu Dekade Kopmil Ijo, sejumlah klub Motor Payakumbuh ikuti Touring Charity

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira melepas secara resmi pelaksanaan Touring Charity yang dilaksanakan dalam rangka satu dekade Kopmil Ijo. (Antara/Akmal Saputra)

Payakumbuh (ANTARA) - Ratusan pengendara yang tergabung dalam berbagai klub motor di Kota Payakumbuh mengikuti Touring Charity satu dekade Kopmil Ijo yang dilepas secara resmi oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira di Jalan Soedirman tepatnya di depan Pos Kota di daerah tersebut.

Barusan kita lakukan pelepasan touring charity dari beberapa komunitas motor roda dua dalam rangka satu dekade Kopmil Ijo. Ini rangkaian dari kegiatan amal dari Kopmil Ijo," kata Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira usai melepas secara resmi Touring Charity satu dekade Kopmil Ijo, Jumat (5/8) sore.

Ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang positif dan ini dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa komunitas sepeda motor dapat menjadi contoh dan pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

"Rata-rata berisi anak muda dan semoga telah terfasilitasinya anak-anak muda yang memiliki hobi berkendaraan sepeda motor ini juga dapat mengurangi bahkan menghilangkan balap liar," ujarnya.

Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian acara satu dekade Kopmil Ijo yang didukung penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) daerah tersebut dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Limapuluh Kota.

Sementara itu Owner Kopmil Ijo Payakumbuh Fadjrin Z mengatakan terdapat beberapa rentetan acara pada peringatan satu dekade Kopmil Ijo seperti kegiatan turnamen e-sport, fotografi, Touring Charity, bagi-bagi seribu minuman, dan berbagi sembako ke panti asuhan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada, Kapolres Payakumbuh, IMI Payakumbuh dan HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota yang telah mendukung penuh kegiatan kami di Kopmil Ijo," katanya.

Ketua HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota Wahyu Hidayat mengatakan kesuksesan dari Kopmil Ijo ini dapat menjadi contoh bagi pengusaha dan generasi muda di Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

"Generasi muda merupakan salah satu penggerak ekonomi di Payakumbuh. Keberhasilan Kopmil Ijo ini diharapkan dapat menjadi stimulan untuk bertumbuhnya pengusaha-pengusaha baru di Payakumbuh," ujarnya.

Ketua IMI Payakumbuh Jeki Herman mengatakan dilaksanakannya kegiatan Touring Charity di satu dekade Kopmil Ijo ini diharapkan dapat menekan angka balap liar.

"Mayoritas konsumen dari Kopmil Ijo ini merupakan generasi muda. Semoga kegiatan ini dapat menekan angka balap liar. Sukses terus untuk Kopmil Ijo," kata dia.