Peserta SBW 2022 hadir, Wali Kota Erman: Selamat datang di Bukittinggi

id hut bhayangkara,Harley Davidson Club Indonesia ,kapolda sumbar,bukittinggi

Peserta SBW 2022 hadir, Wali Kota Erman: Selamat datang di Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi sambut peserta SBW 2022. (Antara/ Alfatah)

Bukittinggi  (ANTARA) - Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa bersama Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyambut kedatangan peserta Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumatera Bike Week (SBW) 2022 yang digelar di kota Jam Gadang itu.

Menurut jadwal yang telah diumumkan, kegiatan terbesar yang dilakukan klub motor bertempat di Bukittinggi ini akan dibuka oleh Menteri UMKM, Teten Masduki, Jumat.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta SBW 2022 yang datang dari berbagai daerah ke kota wisata populer di Sumbar ini.

"Selamat menikmati pariwisata Kota Bukittinggi, kehadiran para rider tentunya dapat menambah daya tarik wisata kota yang kita cintai ini," katanya.

Kapolda Sumbar yang didampingi Wali Kota Bukittinggi turut menyambut pemotor yang berdatagan ke Bukittinggi sejak Kamis (30/06) yang diikuti beberapa rangkaian kegiatan.

Sejumlah stan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga telah disediakan untuk memeriahkan SBW 2022.

Sejumlah band ternama juga mengisi acara untuk menghibur para peserta dan masyarakat Bukittinggi yang telah lama tidak mendapat hiburan karena batasan keadaan pandemi lalu.

"Saya sengaja datang bersama anak-anak ke Lapangan Kantin, sudah lama tidak menonton konser musik secara langsung, ditambah lagi ada banyak motor besar yang jarang ada di sini, mudah-mudahan acaranya aman," kata seorang warga, Unang (45).

Pelaksanaan SBW 2022 diawali dengan HDCI Andalas Rally 2022, peserta dari seluruh Indonesia memulai tur dari daerah masing-masing menuju Kota Bukittinggi.

Kegiatan SBW 2022 dipusatkan di Lapangan Kantin Kota Bukittinggi dengan target peserta 1.500 sampai dengan 3.000 motor dan melibatkan 60 sampai 80 UMKM lokal.