Pemkab Solok wujudkan program Solok cerdas bidang pendidikan s

id Pemkab Solok, wujudkan program, Solok cerdas

Pemkab Solok wujudkan program Solok cerdas bidang pendidikan s

Sekda Kabupaten Solok Medison saat pimpin rapat dalam rangka wujudkan program Solok cerdasĀ (ANTARA/HO-Diskomifo Solok)

Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat berupaya mewujudkan program Solok cerdas untuk mewujudkan visi misi dalam mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat bidang pendidikan.

Sekda Kabupaten Solok Medison di Arosuka, Selasa mengatakan Kabupaten Solok mempunyai program prioritas pembangunan untuk mewujudkan Solok cerdas seperti 19 program prioritas serta dua program prioritas untuk peningkatan sumber daya manusia.

"Rencana kita di balik visi misi bupati Solok maka kita ingin meluncurkan program Solok cerdas," ujar dia.

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Solok dalam memimpin rapat bersama OPD terkait dalam pembahasan mewujudkan program Solok Cerdas.

Salah saru programnya ialah memberikan kesempatan dan beasiswa kepada pelajar yang melanjutkan pendidikan ke timur tengah dan perguruan tinggi terbaik.

Dalam rapat kali ini akan diberikan kesempatan kepada OPD terkait untuk memaparkan apa saja yang disiapkan untuk menyukseskan program Solok cerdas ini.

"Terimakasih kepada para kepala OPD karena telah hadir dalam rapat ini dengan tidak diwakili," ujar dia.

Secara umum pesan bupati bahwa semangat kerja dengan spirit solok super tim harus kita pupuk untuk menyatukan persepsi kita bersama sama.