Suporter Indonesia padati Stadion Si Jalak Harupat

id timnas indonesia ,indonesia versus bangladesh ,pssi,suporter timnas indonesia

Suporter Indonesia padati Stadion Si Jalak Harupat

Suporter tim nasional Indonesia mengantre di depan pintu masuk tribun Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022). Mereka antusias menyambut laga persahabatan FIFA timnas Indonesia kontra Bangladesh. (Michael Siahaan)

Bandung (ANTARA) - Suporter tim nasional Indonesia memadati Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu, untuk menyaksikan laga persahabatan FIFA skuad "Garuda" melawan Bangladesh.

Sampai sekitar pukul 18.45 WIB, antrean pendukung timnas Indonesia di depan pintu masuk tribun tampak mengular.

Akan tetapi, suporter tidak merasa terganggu dengan situasi tersebut. Mereka maklum karena antusisme masyarakat kepada laga timnas Indonesia sangat tinggi.

"Saya pribadi senang sekali bisa kembali menonton timnas di stadion. Semua juga sepertinya, kelihatan dari euforia penonton ini," ujar seorang suporter, Devi, kepada Antara.

Devi menyebut bahwa dirinya sengaja datang dari Jakarta karena sudah lebih dari dua tahun tak pernah melihat lagi "Garuda" bertanding di stadion.

Biasanya, sebelum pandemi COVID-19, Devi hampir selalu menonton langsung timnas Indonesia di mana pun bermain, termasuk luar negeri.

"Saya dahulu sering 'mengejar' timnas. Tapi terhenti karena pandemi," kata dia.

Suporter lain, Irwan, mengutarakan hal senada dengan Devi.

Pria asal Bandung tersebut bersyukur pandemi COVID-19 sudah mulai terkendali sehingga penonton dapat kembali ke stadion.

Kebahagiaannya bertambah lantaran Bandung terpilih menjadi tempat pelaksanaan pertandingan tersebut.

"Alhamdulillah kami boleh lagi hadir di stadion. Semoga hal seperti ini terus berlanjut sampai ke Liga 1," kata Irwan.

Berdasarkan pantauan Antara, keramaian suporter timnas Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat sudah terlihat sejak pukul 16.30 WIB atau empat jam sebelum pertandingan dimulai.

Mereka menggunakan pernak-pernik timnas, mulai dari syal, kostum (jersey) hingga membawa bendera Merah Putih.

Di luar stadion, suporter menyanyikan yel-yel dukungan untuk skuad "Garuda" dengan iringan drum yang sengaja mereka bawa.

Tim nasional Indonesia akan menghadapi Bangladesh dalam pertandingan persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu, mulai pukul 20.30 WIB.

Laga tersebut dibuka untuk penonton di stadion sesuai dengan kebijakan PSSI. Itu menjadi pertama kalinya partai tim nasional Indonesia dapat ditonton langsung di stadion pada masa pandemi COVID-19.

Namun, karena masih dalam status pandemi COVID-19, PSSI hanya menyediakan 9.000 tiket yang dapat dibeli masyarakat melalui daring.

Terkait pemesanan tiket laga tersebut, suporter menyebut bahwa mereka tidak mengalami kendala.

"Tidak ada kendala. Tidak susah juga," tutur Irwan.