Dibebaskan dari isolasi COVID-19, Van Gaal akan pimpin Belanda hadapi Denmark

id Kualifikasi Piala Dunia 2022,Timnas Belanda,Louis van Gaal

Dibebaskan dari isolasi COVID-19, Van Gaal akan pimpin Belanda hadapi Denmark

Pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal saat meninjau lapangan Stadion Ullevaal, Oslo, pada Rabu (1/9/2021), beberapa jam sebelum menghadapi tuan rumah Norwegia dalam lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. (ANTARA/AFP/NTB/Fredrik Varfjell)

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal akan dibebaskan dari isolasi COVID-19 pada Kamis jika sudah tak menunjukkan gejala sehingga bisa memimpin pertandingan internasional Sabtu melawan Denmark, kata asosiasi sepak bola Belanda (KNVB) seperti dikutip Reuters, Rabu.

Pelatih berusia 70 tahun itu dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa dan diisolasi sehingga merusak rencananya dalam menguji taktik baru menjelang Piala Dunia, meskipun dia masih bisa menyaksikan latihan timnya Rabu.

"Van Gaal bisa mengikuti latihan timnas Belanda dari jarak jauh hari ini," kata KNVB.

"Setelah sang pelatih positif tes corona, KNVB menghubungi pihak yang berwenang yang menentukan, dalam situasi khusus ini, dia dibolehkan menyaksikan latihan di udara terbuka dan dari kejauhan karena tim nasional Belanda berada dalam gelembung."

"Sang pelatih dapat melanjutkan pekerjaannya tanpa batasan ketika dia terbebas dari gejala," tambah KNVB.

Belanda akan menghadapi Jerman Selasa pekan depan yang juga diadakan di Amsterdam.

Van Gaal mengaku akan menerapkan taktik baru yang berbeda dari formasi tradisional Belanda 4-3-3.