Lebih dari seratus persen keluarga pra sejahtera Kota Malang berdaya berkat Program Erick Thohir

id Erick thohir,Bumn,Mekaar pnm

Lebih dari seratus persen keluarga pra sejahtera Kota Malang berdaya berkat Program Erick Thohir

Lebih dari seratus persen keluarga pra sejahtera Kota Malang Berdaya Berkat Program Erick Thohir

Malang (ANTARA) - Menteri BUMN, Erick Thohir berhasil berdayakan lebih dari 100% keluarga pra sejahtera di Kota Malang. Tercatat sebanyak 24.567 keluarga pra sejahtera di Kota Malang telah menerima bantuan permodalan lewat program Mekaar PNM dengan total penyaluran dana hingga lebih dari 52 Miliar Rupiah.

Program Mekaar PNM menjadi program andalan Erick Thohir untuk mengembangkan usaha mikro terutama untuk kaum perempuan. Melalui PNM, hingga kini Erick Thohir berhasil membantu 11.397.541 total perempuan di Indonesia.

Dalam acara bakti sosial yang dihadiri Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga menyempatkan menyapa 300 masyarakat pra sejahtera kota Malang. “Pak Erick Thohir ini punya pinjaman modal buat Ibu Ibu semua mulai 2 juta rupiah sampai 9 juta rupiah. Modal itu bisa digunakan untuk buka usaha” jelas Arya.

Arya Sinulingga menambahkan pinjaman usaha yang diberikan merupakan pinjaman tanpa anggunan dengan minimal 10 orang per kelompok.

Salah satu nasabah Mekaar, Yeti yang merupakan orang tua tunggal mengaku usahanya kini bisa membiyai hidup 3 orang anaknya melalui usahanya menjual makanan jadi.

Lebih lanjut Yeti menambahkan jika sedang ramai, ia bisa mendapatkan penghasilan tambahan hingga 500 ribu rupiah per hari. “Alhamdullilah saya bisa dapat tambahan modal untuk membeli bahan masakan yang bisa saya olah untuk bahan usaha” cerita Yeti.