Pesantren Ar Risalah II hadir di Airpura Pesisir Selatan

id berita padang,berita sumbar,risalah

Pesantren Ar Risalah II hadir di Airpura Pesisir Selatan

Gubernur Sumbar, Mahyeldi melakukan peletakan batu pertama Perguruan Islam Ar Risalah 2 di Airpura Pesisir Selatan. (Antarasumbar/HO--Ar Risalah)

Alhamdulillah, cita-cita ini disambut baik oleh Perguruan Islam Ar Risalah,
Padang (ANTARA) - Sukses menjadi lembaga pendidikan yang besar dan terdepan, Perguruan Islam Ar Risalah Padang, Sumatera Barat, kini melebarkan sayapnya ke Pesisir Selatan.

Pada Minggu (23/1) resmi dilakukan peletakan batu pertama Perguruan Islam Ar Risalah 2 di Airpura, Pesisir Selatan, oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Raudhatul Risalah, Ali Badri merasa Ar Risalah 2 ini menjadi jawaban cita-citanya akan hadirnya lembaga pendidikan Islam yang berkualitas di daerah itu.

"Alhamdulillah, cita-cita ini disambut baik oleh Perguruan Islam Ar Risalah. Meskipun di bawah naungan yayasan yang berbeda, tapi untuk pengembangan pendidikan sepenuhnya satu sistem dengan Perguruan Islam Ar Risalah Padang," kata dia.

Ia berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehingga terwujudnya apa yang dicita-citakan.

Sementara itu Pengawas Yayasan Waqaf Ar Risalah, Irsyad Syafar mengucapkan terimakasih kepada Ali Badri yang sudah mewakafkan tanah seluas delapan hektare untuk pembangunan perguruan ini.

Ia berharap dari pesantren ini nantinya akan lahir generasi-generasi terbaik yang membawa keberkahan.

"Kita berharap Insya Allah 10 tahun ke depan, dari Nagari Hilalang Panjang, Kecamatan Airpura ini akan hadir para penghafal Al Quran, para intelektual, yang akan mengharumkan nama Pesisir Selatan, dan Sumatera Barat," ujarnya.

Apresiasi juga diberikan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Haryansyah yang meyakini kehadiran Ar Risalah 2 ini akan berdampak positif pada pembentukan karakter para generasi muda.

"Saya melihat kurikulum yang akan dikembangkan bagus. Menanamkan karakter dan kebiasaan hidup yang baik bagi anak-anak. Mudah mudahan apa yang kita cita-citakan terwujud dan diberkahi," katanya

Sementara Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengucapkan terima kasih atas pihak yang berkontribusi dalam pembangunan lembaga pendidikan ini. Menurutnya bertemunya niat baik antara donatur dengan pengelola pendidikan Ar Risalah akan membawa perubahan positif bagi daerah ini.

"Terima kasih kepada Perguruan Islam Ar Risalah yang telah bersedia membuka cabang di Airpura, Pesisir Selatan. Dan juga terimakasih kami sampaikan kepada bapak Ali Badri beserta keluarga besar yang telah mewakafkan tanahnya untuk pendidikan," katanya.

Mahyeldi juga mengharapkan hadirnya cahaya keberkahan, dan do'a dari seluruh penduduk langit bagi daerah ini, berkat kehadiran para penghafal Al Quran dan shalat berjamaah yang terus didirikan.

Peletakan batu pertama Ar Risalah 2 Airpura mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Hal tersebut terlihat dari antusiasnya warga yang hadir menyaksikan, termasuk respon positif dari tokoh masyarakat.

Perguruan Islam Ar Risalah 2 berlokasi di Nagari Hilalang Panjang, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Dalam pengelolaannya berada di bawah naungan Yayasan Wakaf Raudhatul Risalah.

Untuk tahap pertama di tahun ajaran 2022-2023 ini, Ar Risalah 2 membuka 2 lokal untuk tingkat SMP khusus putra.