Pendidikan Profesi Guru Sosiologi miliki tingkat kelulusan tertinggi di UNP

id berita padang,berita sumbar,unp

Pendidikan Profesi Guru Sosiologi miliki tingkat kelulusan tertinggi di UNP

Tangkapan layar kegiatan Rapat Luar Kantor (RLK) dalam rangka pelaporan dan penyelesaian akhir pelaksanaan PPG se UNP yang diselenggarakan Prodi PPG UNP pada 10 hingga Januari 2022. (Antarasumbar/HO-Humas UNP)

Kami berharap prestasi ini dipertahankan jika amanah PPG kembali didapat di tahun ini,
Padang (ANTARA) - Tingkat kelulusan peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Bidang Studi Sosiologi Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2021 menempati urutan tertinggi di selingkungan kampus itu.

Informasi tersebut didapat saat Rapat Luar Kantor (RLK) dalam rangka pelaporan dan penyelesaian akhir pelaksanaan PPG se UNP yang diselenggarakan Program Studi (Prodi) PPG UNP pada 10 hingga Januari 2022.

Kepala Program Studi Sosiologi UNP, Dr Eka Vidya Putra di Padang, Jumat, menyampaikan selamat kepada peserta yang lulus PPG sekaligus ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada tim dosen yang mengajar PPG beserta admin kelas.

“Kami berharap prestasi ini dipertahankan jika amanah PPG kembali didapat di tahun ini. Selanjutnya, kami tunggu kiprah yang mencerminkan kualitas para lulusan, semoga menjadi pejuang pendidikan dimana pun berada,” ucap Eka.

Adapun persentase bidang studi Sosiologi adalah 97 persen, atau tertinggi diantara seluruh bidang studi yang ikut dalam program PPG tahun ini.

Sedangkan peserta yang tidak lulus hanya satu orang dari 33 peserta (32 orang lulus). Eka menjadi Koordinator Program Studi Sosiologi UNP dalam rapat luar kantor yang digelar oleh jurusan Sosiologi.

Sebelumnya, diketahui pelaksanaan PPG Bidang Studi Sosiologi berada pada Angkatan IV yang sesuai dengan jadwal nasional GTK dan telah dilaksanakan dari 13 September hingga 30 November 2021 secara daring.

Kegiatan melibatkan 8 orang dosen dan 1 orang Admin Kelas. Ada pun peserta merupakan guru Sosiologi dari berbagai daerah terutama dari luar Sumatera dan dari berbagai alumnus Perguruan Tinggi.

Tahapan yang sudah dilalui peserta adalah orientasi Universitas, orientasi Program Studi, pendalaman materi profesional Sosiologi dan pedagogi, pengembangan perangkat, dan Praktek Pembelajaran Lapangan (PPL).

Sementara uji yang dilakukan selama program PPG adalah uji komprehensif, dan UKMPP yang terdiri dari Uji Kinerja, dan Uji Pengetahuan.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2022