LLDIKTI Wilayah X optimalkan layanan sesuai harapan publik

id berita padang,berita sumbar,dikti

LLDIKTI Wilayah X optimalkan layanan sesuai harapan publik

Kepala LLDIKTI Wilayah X saat memberikan sambutan dalam kegiatan temu ramah dengan Staf di Padang. (Antarasumbar/HO-Humas LLDIKTI X)

Pada 2022 ini, keefektifan penggunaan dana perlu dilakukan,
Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X pada tahun baru ini akan lebih mengoptimalkan pelayanan yang diberikan agar sesuai dengan harapan publik.

"Pada 2022 ini, keefektifan penggunaan dana perlu dilakukan. Pelaksanaan kegiatan berbasis kebutuhan melalui Gulamu (Gugus Layanan Mutu) menjadi prioritas," kata Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri di Padang, Selasa.

Ia mengatakan prinsip layanan yang diberikan adalah melaksanakan program dan kegiatan sesuai kebutuhan PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X.

"Sekarang, tugas kami memperkuat kelemahan sehingga pelayanan di LLDIKTI Wilayah X berjalan maksimal sesuai harapan publik, " ucapnya.

Melewati tahun 2021, pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi LLDIKTI Wilayah X.

Pihaknya telah melakukan fasilitasi pendirian perguruan tinggi, penambahan program studi, peningkatan jumlah guru besar, sidang angka kredit jabatan akademik dosen, pembinaan kepada PTS melalui Pengawasan, Pengendalian, dan Pembinaan (Wasdalbin).

Selain itu, juga dilakukan monitoring Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, dan kegiatan lain terkait peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Kepala Lembaga mengatakan pencapaian di bidang realisasi anggaran pun angkanya mencapai 98,15 persen, melebihi realisasi anggaran di Kemendikbudristek secara nasional.

Pada bagian kerja sama dan hubungan masyarakat, LLDIKTI Wilayah X turut menyumbangkan capaian yang baik. Keduanya mendapat penghargaan dari Kemendikbudristek melalui Anugerah Kerja Sama dan Anugerah Humas Diktiristek 2021.

Akhir tahun lalu, LLDIKTI Wilayah X juga berhasil dinobatkan sebagai nominator zona integritas (Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dari Kementerian PANRB.

Selain itu, untuk mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, LLDIKTI Wilayah X sudah menyelesaikan kegiatan kompetisi kewirausahaan yang digelar lima kali berturut-turut, yaitu Entrepreneurship Award.

Lebih lanjut, Prof Herri mengatakan capaian itu merupakan buah dari kerja sama, komunikasi, dan koordinasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi LLDIKTI Wilayah X.

"Tetaplah berkinerja baik dan terus meningkatkan layanan kepada pemangku kepentingan. Semua capaian merupakan hasil kerja bersama," ujarnya.

Ia mengajak seluruh staf untuk terus jalin komunikasi dan saling berkoordinasi untuk menciptakan layanan terbaik bagi semua stakeholder.

"Jangan berhenti, terus berupaya menjadi yang terbaik sesuai tuntutan perubahan zaman dan kebutuhan publik," ucap Prof. Herri.