Wabup tegaskan Direktur PDAM Tirta Langkisau lakukan pembenahan

id berita sumbar,berita pesisir selatan,r PDAM Tirta Langkisau

Wabup tegaskan Direktur PDAM Tirta Langkisau lakukan pembenahan

Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rudi Hariyansyah melantik Direktur PDAM Tirta Langkisau, Herman Budiarto di Painan, Rabu (24/11). (dok.humas)

Painan (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rudi Hariyansyah menegaskan Direktur difenitif PDAM Tirta Langkisau melakukan pembenahan menyeluruh, mulai dari sisi SDM hingga bisnis.

Menurut Wabup, kondisi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) air minum itu kini tidak sedang berada dalam kondisi baik-baik saja. Direktur yang baru tentunya harus punya langkah-langkah konkrit terkait pembenahan sengkarut yang ada di tubuh perusahaan.

"Untuk itu ada beberapa hal yang harus dilakukan dan menjadi perhatian saudara" tegas Wabup saat pelantikan Direktur PDAM Tirta Langkisau, Herman Budiarto di Painan, (24/11).

Seperti diketahui, Herman Budiarto terpilih sebagai direktur berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM Nomor : 20/Pansel-PDAM Tirta Langkisau/2021, Tanggal 5 Oktober 2021, setelah melalui proses seleksi yang panjang.

Wabup melanjutkan, adapun pembenahan yang harus segera dilakukan antara lain pembenahan terhadap seluruh karyawan dan SDM yang ada di perusahaan seperti konsolidasi, penataan dan optimalisasi kinerja.

Selanjutnya, meningkatkan jumlah ketersedian air bagi pelanggan dengan memelihara sumber-sumber air baku untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat, dan air bersih harus didistribusikan 24 jam perhari.

"Serta peningkatan kualitas air yang sampai ke rumah-rumah masyarakat harus dilakukan pengujian kualitas apakah memenuhi standar kesehatan,"

Wabup melanjutkan, sudah saatnya direktur yang baru melakukan terobosan dari sisi pengembangan usaha perseroan seperti memproduksi air mineral, serta usaha-usaha lain dengan memanfaatkan potensi bahan baku air.

"Pengembangan usaha ini, diharapkan akan berdampak kepada kesejahteraan bagi karyawan di PDAM dan juga tentunya nanti bermuara pada peningkatan pendapatan daerah," tutupnya.

Acara pelantikan turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah, kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan.
Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021