Sejak 2015-2021, ini sejumlah penghargaan diterima Pabrik AQUA Solok

id berita padang,berita sumbar,aqua

Sejak 2015-2021, ini sejumlah penghargaan diterima Pabrik AQUA Solok

AQUA Solok gelar jumpa pers dengan awak media Sumbar. (Antarasumbar/HO-AQUA Solok)

Saat ini Pabrik AQUA Solok dalam menjalankan kegiatan produksi dengan menerapkan program Blue Operations,
Padang (ANTARA) - Pabrik AQUA Solok, Sumbar menerima penghargaan Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) dari Corporate Forum for CSR Development (CFCD) Indonesia sejak tahun 2015 sampai dengan 2021 dengan kategori gold atas kontribusi dalam pencapaian MDGs dan SDGs.

External Relations Senior Manger Wilayah Sumatera Wirnos di Padang, Selasa, juga menyebutkan penghargaan yang berhasil diraih, yakni Proper Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dari tahun 2015 sampai 2020.

Penghargaan Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia pada tahun 2018 dan 2019. Pada tahun 2020 penghargaan ditiadakan dan untuk tahun 2021 masih dalam proses penilaian akhir.

Pabrik AQUA Solok juga telah menerima penghargaan Proper dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tahun 2019 dan sedang dalam proses penilaian untuk tahun 2021 ini," ucap dia.

Selain itu, Kepala Pabrik AQUA Solok Endro Wibowo mengatakan kegiatan operasional Pabrik AQUA Solok dijalankan dengan konsep ramah lingkungan.

Seluruh proses produksi termasuk pemanfaatan sumber daya alam dilaksanakan secara bijak, sesuai peraturan yang berlaku, serta selalu memperhatikan faktor dampak lingkungan.

“Saat ini Pabrik AQUA Solok dalam menjalankan kegiatan produksi dengan menerapkan program Blue Operations, yaitu penerapan produksi yang ramah lingkungan dari hulu sampai ke hilir pada setiap aspek produksi," ujar dia.

Dengan demikian proses produksi yang kami jalankan dilakukan secara efektif dan efisien dengan senantiasa memperhatikan faktor sosial lingkungan secara terintegrasi.

Ditambahkan oleh Endro Wibowo bahwa produksi yang dijalankan di Pabrik AQUA Solok secara keseluruhan berfokus pada proses pemanfaatan sumber daya alam secara bijak.

Hasil produksi dari Pabrik AQUA Solok adalah produk AQUA kemasan gallon, kemasan botol 1500 ml, dan kemasan botol 600 ml. Produk-produk itu kemudian disebar luaskan ke seluruh Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, dan Sumatera Utara.