Armada Humanity Food Bus ACT singgahi Sumatera Barat, ini spesifikasinya

id berita padang,berita sumbar,bus

Armada Humanity Food Bus ACT singgahi Sumatera Barat, ini spesifikasinya

Armada Food Bus ACT singgah di Kantor Gubernur Sumbar. (Antarasumbar/HO-ACT)

Food bus ini merupakan  pertama di Indonesia ini,
Padang (ANTARA) - Armada Humanity Food Bus atau bus makanan yang diinisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadir di Sumatera Barat selama satu bulan penuh sejak 28 September 2021.

"Food bus ini merupakan pertama di Indonesia ini, memiliki komponen dapur bintang lima yang siap berkeliling dan membagikan hidangan lezat dan bernutrisi secara gratis kepada mereka yang membutuhkan," kata Head Of Regional ACT Sumbagteng, Ronio di Padang, Jumat.

Ia menjelaskan bus tersebut merupakan dapur berjalan dengan komponen dapur setara hotel bintang lima.

Unit Food Bus tersebut memiliki panjang keseluruhan 12 meter dan lebar 2,5 meter sehingga para juru masak dapat dengan leluasa bergerak dan beraktivitas di dalam dapur tanpa perlu berdempetan.

Humanity Food Bus juga dilengkapi dengan beberapa teknologi tambahan yang mampu menyerap panas yang ada di dalam dapur sehingga para juru masak tidak kepanasan saat memasak.

Selain itu juga ada fitur cooker hood yang didesain sendiri agar asap dan hawa panas dari proses pemasakan di tiap unit langsung disedot dan dibuang keluar.

Lalu ada juga fan yang mengalirkan angin membuat dapur Humanity Food Bus menjadi semakin sejuk.

Humanity Food Bus akan berkeliling ke beberapa wilayah di Sumatera Barat termasuk Pasaman Barat dan pada tahap awal di mulai dari Kota Padang dengan tujuan untuk membagikan hidangan siap saji gratis kepada masyarakat prasejahtera.

“Insya Allah, dengan terus mengalirnya dukungan dari para dermawan, maka bukan mustahil armada ini akan terus beroperasi, berkembang bahkan bertambah. Sehingga bisa lebih meluaskan aksinya,” kata Support Program ACT Regional Sumbangteng, Roosli.

Aksi Cepat Tanggap mengajak segenap warga Sumatera Barat dan para perantau Minang baik di dalam negeri maupun di luar negeri untuk berdonasi baik sedekah maupun wakaf mendukung program kemanusiaan yang melalui web https://pasamanbarat.indonesiadermawan.id/FoodBus