Itu tujuannya DPRD Kota Padang gelar Bimtek di Pekanbaru

id berita padang,berita sumbar,dprd

Itu tujuannya DPRD Kota Padang gelar Bimtek di Pekanbaru

Halaman parkir di Gedung DPRD Kota Padang terlihat sepi usai ditinggal wakil rakyat ke Kota Pekanbaru untuk melaksanakan kegiatan Bimtek hingga 2 Oktober 2021. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Bimtek kali ini digelar dalam rangka menambah wawasan anggota dewan serta supaya tugas yang diembannya dapat dijalankan dengan maksimal nantinya,
Padang (ANTARA) - DPRD Kota Padang melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk menambah wawasan anggota dewan.

"Bimtek kali ini digelar dalam rangka menambah wawasan anggota dewan serta supaya tugas yang diembannya dapat dijalankan dengan maksimal nantinya," kata Ketua DPRD Kota Padang, Syahrial Kani, Selasa.

Ia mengatakan Bimtek tersebut dilaksanakan di Kota Pekanbaru, dimulai hari ini dan berakhir pada 2 Oktober 2021.

Kegiatan Bimtek diikuti sebanyak 44 wakil rakyat yang juga didampingi oleh beberapa Sekretariat DPRD Kota Padang.

Dalam bimtek dewan ini, menghadirkan beberapa Narasumber diantaranya dari Kementerian, Universitas Riau serta dari pihak lainnya.

"Kami berharap dengan Bimtek pengetahuan yang didapat mampu diaplikasikan sesuai aturan yang ada ditengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan Bimtek dewan, agendanya telah sesuai jadwal Badan Musyarawah (Bamus) DPRD Padang.

Berdasarkan pantauan, terlihat ruangan komisi-komisi, fraksi kosong dan hanya ada kursi dan meja serta berkas surat milik wakil rakyat yang tampak.

Tak hanya itu, halaman parkir sepi dari kendaraan wakil rakyat dan hanya terlihat beberapa motor Sekretariat parkir disana.

Jika anggota dewan hadir ke kantor, mobil yang parkir penuh sesak. Bahkan sampai ke luar gerbang kantor DPRD Padang.