Permudah berdakwah, DD Singgalang serahkan ini pada dai yang bertugas di pedalaman Mentawai

id berita padang,berita sumbar,dai

Permudah berdakwah, DD Singgalang serahkan ini pada dai yang bertugas di pedalaman Mentawai

Ket gambar : dhuafa di pedalaman Mentawai. (Antarasumbar/HO-Dompet Dhuafa Singgalang)

Usai penggalangan donasi beberapa bulan lalu, kini satu unit motor untuk dai berdakwah di pedalaman Mentawai berhasil disalurkan oleh tim DD Singgalang pada Selasa kemarin (7/9),
Padang (ANTARA) - Dompet Dhuafa (DD) Singgalang menyerahkan bantuan satu unit motor ke ustaz Angga Prasetiyo selaku dai di Pedalaman Pulau Mentawai, Sumatera Barat untuk mempermudahnya dalam berdakwah.

"Usai penggalangan donasi beberapa bulan lalu, kini satu unit motor untuk dai berdakwah di pedalaman Mentawai berhasil disalurkan oleh tim DD Singgalang pada Selasa kemarin (7/9)," kata salah seorang Tim Divisi Program, Bidang Dakwah dan Volunteer DD Singgalang Amrullah di Padang, Senin.

Ia mengatakan dengan penuh semangat serta dukungan para donatur DD Singgalang, donasi motor dakwah bisa disalurkan ke dai di Mentawai menggunakan rute laut.

"Kami berangkat menumpangi kapal ferry di Teluk Bungus menuju pelabuhan Sikakap, sampai di Sikakap kami menaiki lagi kapal untuk sampai ke Dusun Tubeket," ujar Amrul.

Ia berharap semoga bantuan motor tersebut dapat dimanfaatkan oleh Ustaz Angga dalam membantu mempermudah mengajarkan ilmu agama dan dapat memperluas dakwahnya.

"Di Mentawai ada beberapa wilayah yang sulit dijangkau, butuh transportasi berupa motor jenis trial (trabas) agar bisa melewati jalan-jalan terjal dan berlumpur," ucap Angga Prasetiyo selaku Dai yang bertugas di pedalaman Mentawai.

Ia mengatakan dengan adanya motor tersebut dapat mempersingkat waktu tempuhnya menelusuri perkampungan saudara-saudara muslim di Mentawai, salah satunya di Boriai.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh sahabat donatur baik, saya berikhtiar semaksimal mungkin untuk mengfungsikan motor ini," ujarnya.

Selain itu, menurutnya motor ini juga dapat membantu dalam memperluas dakwah hingga ke pelosok Mentawai nantinya.

Sudah hampir delapan bulan Angga berdakwah di Dusun Tubeket Mentawai. Berangkat dari Jawa Timur kampung asalnya, menuju dermaga Teluk Bayur Kota Padang. Berlanjut menggunakan kapal perintis tujuan Mentawai sebagai tujuan dakwahnya.

Dia terus berbaur dengan masyarakat di Tubeket Mentawai dengan tokok-tokoh adat dan mempelajari budaya di sana, hingga sudah banyak program yang direalisasikan untuk memberikan edukasi agama di Tubeket dan di luar Tubeket.