Garda pemuda Nasdem Sumbar gelar donor darah-plasma konvalesen

id Donor plasma

Garda pemuda Nasdem Sumbar gelar donor darah-plasma konvalesen

Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Sumbar Hengky Purnanda (kiri) dalam kegiatan donor darah dan konvalesen di Kantor DPD Nasdem Kota Padang, Minggu (15/8). (ANTARA/HO-Garda Pemuda Nasdem)

Padang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Sumatera Barat (Sumbar) menggelar donor darah dan donor plasma konvalesen yang dipusatkan di Kantor DPD Partai NasDem Kota Padang.

Seesuai arahan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh, agar GPND menjadi Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah dan Plasma (PSP Berderma) yang dapat membantu kebutuhan darah dan plasma konvalesen.

"Donor darah dan plasma konvalesen ini untuk membantu saudara kita yang membutuhkan," kata Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Sumbar, Hengky Purnada, di Padang, Minggu

Ia menyebutkan dornor darah dihelat dari kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

Kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia sejak 13-17 Agustus 2021, dan untuk Sumbar dimulai pada 15 Agustus dan mendapat dukungan DPW Partai NasDem, kata dia.

"Kegiatan positif seperti ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para anggota garda pemuda, karena Nasden tidak hanya hadir saat momentum pemilu maunpun pilkada

untuk melayani dan membantu sesama," ujar dia.

Ia menyebutkan selain donor darah Garda Pemuda Nasdem juga menggelar aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat di depan Kantor DPD Nasdem Padang.

"Dengan gerakan nyata tersebut menjadi momentum bersama dalam menanggulangi wabah pandemi di Indonesia segera berakhir," katanya.

Ia mengatakan setidaknya ada 50 orang yang berasal dari kader serta masyarakat yang mengikuti kegiatan donor darah merah. Untuk donor konsavelan sifatnya mengimbau.

"Hari ini kita fokus kegiatan donor darah saja, untuk donor konsavalen kami mengajak dan menghimbau para penyintas COVID-19 mendonorkan, bagi berminat silahkan mendatangi kantor Nasdem," tambah dia. *