Argentina puncaki Grup A usai taklukkan Uruguay

id timnas Argentina,timnas Uruguay,Copa America 2021,Copa America 2020

Argentina puncaki Grup A usai taklukkan Uruguay

Sundulan pemain Argentina Guido Rodriguez (kanan) sesaat sebelum cetak gol lawan Uruguay di pertandingan Grup A Copa America 2021 di Mane Garrincha Stadium, Brasilia pada 19 Juni 2021.ANTARA/AFP/NELSON ALMEIDA

Jakarta (ANTARA) - Guido Rodriguez membawa Argentina mengantongi tiga poin setelah sukses menaklukkan Uruguay 1-0 dalam pertandingan Grup A Copa America 2021 di Estadio Nacional de Brasilia pada Sabtu pagi WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Kedua tim mencoba memainkan serangan cepat setelah babak pertama dimulai. Dan peluang pertama diciptakan Argentina pada menit ke-7 melalui tendangan kaki kiri Lionel Messi dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diselamatkan kiper Uruguay Fernando Musalera.

Argentina membangun serangan dan kembali mengancam pada menit ke-9, sundulan Cristian Romero dari tengah kotak penalti masih bisa diamankan Fernando Muslera.

Argentina terus menekan, dan gol pembuka pun tercipta pada menit ke-13. Berawal dari umpan lambung Messi dari sisi kiri ke kotak penalti, bola kemudian disundul oleh Guido Rodriguez ke gawang Uruguay. Skor 1-0 untuk Argentina.

Tertinggal gol, Uruguay mencoba membalas, tetapi sejumlah tekanan Argentina memaksa mereka bermain lebih bertahan.

Hingga menit ke-23, Uruguay belum bisa keluar dari tekanan. Skuad Oscar Tabarez terus mencari celah dalam lini pertahanan Lionel Messi cs.

Pada menit ke-27, Edinson Cavani terjatuh di kotak terlarang, tetapi wasit tidak menganggapnya pelanggaran dan terus melanjutkan pertandingan.

Uruguay mengancam pada menit ke-42 ketika tendangan bebas Rodrigo Bentacur melenceng ke arah kanan gawang yang dikawal Emiliano Martinez.

Hingga turun minum, keunggulan 1-0 Argentina masih bertahan.

Pada babak kedua, Uruguay berusaha bangkit dengan bermain lebih agresif dibandingkan babak pertama.

Perlahan La Celeste membangun serangan, tetapi Argentina kembali mendominasi penguasaan bola. Kedua tim pun bertukar serangan.

Selepas jeda, Uruguay yang tertinggal tampil lebih menekan. Meski demikian, mereka tetap tak bisa menembus lini belakang Argentina.

Pada menit ke-68, Luis Suarez membuang peluang emas. Mendapat umpan silang dari sisi kiri, Suarez tak terkawal di tiang jauh, namun gagal menyambar bola.

Suarez kembali mendapatkan peluang pada menit ke-74 ketika melepaskan sepakan voli usai menyambut umpan silang dari sisi kanan. Tendangannya melambung dari gawang.

Messi menampilkan aksi individu di daerah pertahanan Uruguay pada menit 78, tetapi masih bisa dihalau Uruguay.

Pada menit ke-80, Messi kembali melakukan aksi solo sampai membutuhkan tiga bek Uruguay untuk menghentikan pergerakan pemain Barcelona itu.

Skor 1-0 bertahan. Argentina menang.

Hasil ini membuat Argentina memuncaki klasemen Grup A Copa America 2021 dengan empat poin dari dua kali tampil, sedangkan Uruguay menduduki keempat dan belum mengantongi poin dari sekali laga.

Susunan pemain:

Argentina (4-3-3):
Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul (German Pezzella 90’), Guido Rodriguez, Giovani Lo Celso (Exequiel Palacios 52'), Lionel Messi, Lautaro Martinez (Joaquin Correa 53'), Nicolas Gonzalez (Angel Di Maria 70').

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera, Matias Vina, Diego Godin, Jose Gimenez, Giovanni Gonzalez (Facundo Torres 70'), Nicolas de la Cruz (Brian Ocampo 65'), Lucas Torreira (Matias Vecino 65'), Rodrigo Bentancur (Nahitan Nandez 46'), Federico Valverde (Fernando Gorriaran 84'), Edinson Cavani, Luis Suarez.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar