Pukki senang Finlandia menang, tapi khawatirkan Eriksen

id euro 2020,timnas finlandia,teemu pukki,christian eriksen,timnas denmark,piala eropa 2020

Pukki senang Finlandia menang, tapi khawatirkan Eriksen

Penyerang tim nasional Finlandia Teemu Pukki saat tampil melawan Denmark dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021). (ANTARA/AFP/POOL/Hannah McKay)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional Finlandia, Teemu Pukki, mengaku senang bisa meraih kemenangan 1-0 atas Denmark dalam laga pembuka Grup B Euro 2020.

Kendati demikian, Pukki mengaku ia dan rekan-rekannya meninggalkan Stadion Parken, Kopenhagen, pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), dengan pikiran yang tersita kekhawatiran atas kondisi bintang Denmark Christian Eriksen yang sempat kolaps di tengah laga.

Kemenangan ini menandai debut perdana Finlandia bukan hanya di Euro, tetapi juga babak utama semua turnamen internasional bergengsi.

"Saya lebih tegang dari biasanya, karena ini penampilan Euro perdana dan di kota yang berarti banyak bagi saya pribadi," kata Pukki selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

Pukki sempat menghabiskan empat tahun berkarier di Denmark membela Brondby dan Stadion Parken merupakan markas musuh bebuyutan mereka, FC Copenhagen.

"Juga menyenangkan bisa main lagi di hadapan fan. Pertandingan ini butuh mereka dan cukup menyenangkan melihat beberapa suporter Finlandia di tribun stadion," katanya.

"Kami juga senang atas hasil ini, walaupun malam ini meninggalkan lebih banyak hal untuk dikhawatirkan," tutup Pukki.

Eriksen kolaps pada menit ke-43 dan membuat pertandingan ditangguhkan memberi kesempatan gelandang Denmark itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Pernyataan resmi federasi sepak bola Denmark, DBU, menyebut Eriksen sudah dalam kondisi sadar dan bisa berkomunikasi verbal dengan rekan-rekannya.

Finlandia selanjutnya akan terbang ke Saint Petersburg menghadapi tuan rumah Rusia di Stadion Krestovsky pada Rabu (16/6), sementara di hari yang sama Denmark menjamu tim kuat Belgia.

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar