Prancis gasak Bulgaria, Benzema dalam ancaman cedera

id euro 2020,timnas prancis,timnas bulgaria,karim benzema

Prancis gasak Bulgaria, Benzema dalam ancaman cedera

Penyerang tim nasional Prancis Karim Benzema terduduk mengalami cedera dalam laga pemanasan terakhir jelang EURO 2020 melawan Bulgaria di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Selasa (8/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Pascal Rossignol)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Prancis menggasak Bulgaria 3-0 dalam laga pemanasan terakhir sebelum EURO 2020 di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Selasa waktu setempat (Rabu WIB), tetapi laga itu dibayangi kekhawatiran cedera Karim Benzema.

Benzema harus meninggalkan lapangan empat menit sebelum turun minum dengan dugaan cedera lutut.

"Ada benturan di lututnya, yang mempengaruhi otot. Ia merasa berat sehingga minta diganti," kata pelatih kepala Prancis Didier Deschamps saat turun minum kepada TF1 sebagaimana dilansir Reuters.

Benzema keluar digantikan Olivier Giroud dan penyerang Chelsea itu mengoptimalkan kesempatan yang ada untuk mengemas dwigol demi menaikkan nilai tawarnya di hadapan Deschamps.

Prancis tampil begitu dominan sejak sepak mula dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat tendangan akrobatik Antoine Griezmann.

Keunggulan itu baru bisa digandakan pada menit ke-83 saat Giroud meneruskan umpan tarik kiriman Benjamin Pavard di area tiang dekat gawang Bulgaria.

Tepat di pengujung waktu normal, Giroud kembali menaklukkan kiper Daniel Naumov menyudahi sebuah serangan balik sembari melengkapi kemenangan Prancis jadi 3-0 atas Bulgaria.

Kedua gol itu membuat Giroud menambah koleksi golnya bersama Les Bleus jadi total 46 gol.

Prancis akan mengawali penampilan mereka di babak utama EURO 2020 menghadapi tuan rumah Jerman di Allianz Arena, Muenchen, pada Selasa (15/6) pekan depan.

Giroud dkk lantas akan bertandang ke Budapest melawan Hongaria pada 19 Juni sebelum mengulangi final EURO 2016 kontra Portugal juga di Puskas Arena empat hari berselang.