Kereta api tabrak pekerja di jalur rel, sembilan tewas

id kecelakaan kereta api di China,kecelakaan kereta di Taiwan,kecelakaan di China,kereta api china

Kereta api tabrak pekerja di jalur rel, sembilan tewas

Ilustrasi - Seorang perempuan menangis sementara kerabatnya mencoba menenangkannya saat para kerabat korban berkumpul untuk mencari keluarganya yang menjadi penumpang dua kereta cepat yang bertabrakan di Wenzhou, provinsi Zhejiang, China, Senin (25/7). China memecat tiga pejabat senior kereta api setelah terjadinya tabrakan kereta api akibat sambaran petir menewaskan setidaknya 36 orang. Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan kereta api terburuk di China sejak tahun 2008. (FOTO ANTARA/REUTERS/Aly Song/o)

Lanzhou, Gansu (ANTARA) - Sedikitnya sembilan orang tewas akibat kecelakaan di ruas jalur kereta api yang menghubungkan Provinsi Gansu dengan Daerah Otonomi Xinjiang, China, Jumat.

Peristiwa tersebut terjadi di Kota Jinchang, Provinsi Gansu, pada pukul 05.25 waktu setempat (04.25 WIB).

Informasi yang dihimpun ANTARA di Kota Lanzhou, Gansu, menyebutkan bahwa kereta tersebut menabrak sekelompok pekerja yang berada di jalur kereta api wilayah Jinchang.

Sampai saat ini, upaya penyelamatan masih berlangsung, demikian bunyi keterangan yang diperoleh dari China Railway Lanzhou Bureau Group Co Ltd.

Otoritas setempat juga sedang melakukan penyelidikan atas penyebab terjadinya kecelakaan maut di wilayah barat laut daratan Tiongkok, yang medannya berpegunungan pasir tersebut.

Tidak ada informasi penghentian operasional sementara di jalur kereta api yang menghubungkan dua provinsi bertetangga itu.