"OCTO Mobile" usaha CIMB Niaga maksimalkan layanan digital perbankan

id berita padang,berita sumbar,cimb

"OCTO Mobile" usaha CIMB Niaga maksimalkan layanan digital perbankan

Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi. (Antarasumbar/HO-tangkapan layar diskusi CIMB NIAGA)

Pengembangannya terus dilakukan agar menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari,
Padang (ANTARA) - Bank CIMB Niaga terus memaksimalkan peran "OCTO Mobile" sebagai aplikasi perbankan berbasis digital yang bisa memenuhi serta memudahkan akses masyarakat apalagi di tengah pandemi COVID-19.

"Kami terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam OCTO Mobile agar nasabah bisa mengakses beragam layanan mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana sesuai kebutuhan," kata Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi.

Hal itu disampaikannya ketika menggelar diskusi secara virtual bersama wartawan di Padang, Senin.

Ia mengatakan CIMB Niaga sebagai salah satu pionir dalam pengembangan perbankan digital di Indonesia terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Karena melalui layanan berbasis digital kebutuhan nasabah akan lebih mudah dan praktis untuk mengakses produk-produk perbankan.

Ia mengatakan aplikasi OCTO Mobile yang digadang sebagai andalan dalam melayani kebutuhan perorangan akan beroperasi selama 24 jam.

"Pengembangannya terus dilakukan agar menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari," katanya.

Ia memaparkan lewat aplikasi OCTO Mobile hampir seluruh kebutuhan perbankan perorangan bisa diakses.

Dengan tetap di rumah saja masyarakat bisa membuka rekening tabungan dengan ragam pilihan hingga tabungan valuta asing (valas) sampai dengan sebelas mata uang.

Nasabah yang membutuhkan pinjaman juga dapat memanfaatkan fitur di OCTO Mobile.

"Sekarang nasabah terundang bisa mengajukan pembuatan kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit," jelasnya.

Selain itu, katanya pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0% selama 3 bulan untuk transaksi minimal Rp500 ribu.

Ia mengatakan saat ini khusus untuk membantu nasabah di masa pandemi COVID-19 CIMB Niaga menyediakan program cicilan tetap 0% sampai dengan enam bulan dan transaksi minimal Rp300 ribu hingga 31 Juli 2021.

Akses ke dana segar dengan mencairkan limit kartu kredit atau mengajukan pinjaman tanpa agunan secara instan tersedia pula bagi nasabah terpilih melalui OCTO Mobile.

Pengelolaan pinjaman, seperti lembar tagihan kartu, sisa pinjaman rumah, mobil dan KTA pun dapat diakses kapan dan di mana saja.

“Selain beragam produk, kami juga akan mengapresiasi kesetiaan nasabah dengan memberikan loyalty point yaitu Poin Xtra," katanya.

Poin diberikan untuk setiap transaksi pembelanjaan kartu kredit, penambahan saldo tabungan, pembukaan kredit pemilikan rumah (KPR) maupun produk investasi.

Ia menjelaksan poin Xtra yang terkumpul dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti pengurangan tagihan kartu kredit, membayar transaksi belanja, menukar dengan e-voucher, serta donasi.