UNP-Telkom University kerjasama tingkatkan Tridarma Perguruan Tinggi

id berita padang,berita sumbar,unp

UNP-Telkom University kerjasama tingkatkan Tridarma Perguruan Tinggi

Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) bersama Rektor Telkom University secara daring pada Jumat. (Antarasumbar/Istimewa)

Semoga kekuatan yang ada di Telkom University mudah-mudahan bisa kita manfaatkan terutama dalam hal resource sharing terkait pengembangan peningkatan kualitas Tridharma perguruan tinggi, karena setiap universitas mempunyai keunggulan serta karakteris
Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Telkom University (Tel-U) secara daring dan luring di Padang, Jumat, dalam rangka meningkatkan kualitas Tridarma Perguruan Tinggi.

Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D menyampaikan apresiasi kepada Rektor Telkom University dengan perkembangan kampusnya yang begitu cepat.

"Semoga kekuatan yang ada di Telkom University mudah-mudahan bisa kita manfaatkan terutama dalam hal resource sharing terkait pengembangan peningkatan kualitas Tridharma perguruan tinggi, karena setiap universitas mempunyai keunggulan serta karakteristik masing-masing," ucapnya.

Ia mengatakan dengan kekuatan yang ada di masing-masing universitas dapat mempercepat proses peningkatan kualitas Tridhrama perguran tinggi di dua universitas itu.

"Kami sangat menyambut baik dan terima kasih terkait program Kemendikbud terkait Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka Belajar, tentu kerjasama ini juga didukung pemerintah, karena memang kita diharapkan dapat menjalin kerjasama tidak hanya nasional tetapi juga internasional," ucap Rektor.

Prof Ganefri juga menyampaikan UNP saat ini sedang menyusun Blueprint untuk smart campus dan ia yakin jika Telkom University mempunyai banyak ahli di bidang IT yang dapat membantu UNP dalam pengembangan IT di UNP.

Pada kesempatan itu, Rektor Telkom University Prof Adiwijaya, M.Si menyampaikan kerjasama ini merupakan salah satu bentuk silahturahmi, tetapi lebih dari itu, kerjasama ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kita sebagai lembaga pendidikan tinggi .

Menurut dia, saat ini tugas setiap perguruan tinggi tidak hanya mencetak SDM yang unggul untuk Indonesia, tetapi lebih jauh lagi akan menunjukkan kontribusi dalam mewujudkan Indonesia dalam rangka kemandirian teknologi.

Selain itu, kerjasama itu tidak hanya akan ditulis dalam bentuk MoU namun akan muncul kerjasama yang lebih detail dan implementatif sehingga kontribusi tersebut dapat dirasakan bersama.

Rektor Telkom University menyambut baik kerjasama ini karena sama-sama satu klaster. Telkom University merupakan satu klaster dengan UNP sama-sama di klaster II.

"Saat ini Telkom University 3 tahun berturut-turut mendapat penghargaan sebagai kampus dengan manajemen kampus terbaik. Semoga kerjasama yang produktif ini juga bisa bermanfaat bagi bangsa," ucapnya.

MoU tersebut dilaksanakan secara luring di Ruang Sidang Rektor UNP, Lantai 4, Gedung Rectorate and Research Center serta secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana dan Kepala Biro.