Adian Husaini jadi pembicara webinar Pemuda Dewan Dakwah

id berita padang,berita sumbar,dakwah

Adian Husaini jadi pembicara webinar Pemuda Dewan Dakwah

Webinar Dewan Dakwah. (antarasumbar/Istimewa)

Daya gunanya besar sekali tetapi daya rusaknya juga besar. Pemuda harus bisa memaksimalkan dayaguna medsos ini untuk kebaikan,
Padang (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Dakwah Adian Husaini tampil sebagai pembicara pada Webinar "Dinamika dan masa depan Pendidikan Integral di Indonesia" dan Pelantikan Pemuda Dewan Da'wah Kota Padang dan Kota Payakumbuh, Minggu.

"Kampus Terbaik adalah yang mendidik mahasiswanya menjadi pejuang di jalan Allah, saya sering menyampaikan di berbagai kesempatan bahwa profesi yang dijamin rizkinya oleh Allah SWT adalah para pejuang di jalan Allah," ujar Adian dalam siaran pers yang diterima Antara Sumbar di Padang, Senin.

Ia mengajak semua pihak melakukan hijrah pemikiran dalam memahami kampus terbaik dan tidak menjadi korban ranking-ranking universitas yang sama sekali tidak memasukkan kriteria iman, taqwa, dan akhlak mulia.

Ketua Dewan Da'wah Sumbar, Badrul Mustafa Kemal, dalam sambutannya, menyampaikan tantangan dakwah dewasa ini adalah kemajuan media sosial (medsos) berbasis IT berkembang luar biasa.

"Daya gunanya besar sekali tetapi daya rusaknya juga besar. Pemuda harus bisa memaksimalkan dayaguna medsos ini untuk kebaikan," ujar Badrul.

Ketua Pemuda Dewan Da'wah Sumbar, Jimmi Syah Putra Ginting usai melantik Pengurus Pemuda Dewan Da'wah Kota Padang dan Kota Payakumbuh, menegaskan perlunya pemuda berperan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Minimal saat di luar rumah memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Hingga kemarin, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia menjadi 896.642 kasus dan 25.767 yang meninggal. Pemuda dan aktivis kampus perlu berperan, ujarnya kepada pengurus dan aktivis BEM yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut dilantik Pengurus Padang, Adnan Arafani (ketua), Ardiles Helmi (sekretaris), Rudi Islami (Bendahara) dan pengurus bidang.

Untuk Pengurus Kota Payakumbuh, dilantik Robby Yunianto (Ketua), Danil Al Faruqi (sekretaris), Anshari Ildinillah (bendahara) dan pengurus bidang