Bupati Limapuluh Kota harapkan kehadiran Rezka di DPR-RI beri hal positif untuk pembangunan

id DPRRI, Sumbar,50 kota, padang, berita

Bupati Limapuluh Kota harapkan kehadiran Rezka di DPR-RI beri hal positif untuk pembangunan

Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia bersama Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi melaksanakan reses masa persidangan ke 2 tahun sidang 2020-2021. (ANTARA/Akmal Saputra)

Sarilamak, (ANTARA) - Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat Irfendi Arbi mengharapkan agar kehadiran putri asal Luak Limopuluah (Payakumbuh dan Limapuluh Kota) sebagai anggota DPR-RI dapat memberikan dampak positif kepada pembangunan di daerah itu.

Irfendi di Sarilamak, Minggu, mengatakan dari dulu semenjak ia masih menjadi anggota DPRD Padang selalu berkeinginan ada warga dari Luak Limopuluah yang dapat menjadi anggota DPR-RI.

"Selamat datang kepada Rezka. Saya menyambut baik putri Luak Limopuluah yang selalu peduli dengan kampung halamannya," kata dia saat menyambut kedatangan Rezka dalam melaksanakan reses masa persidangan ke 2 tahun sidang 2020-2021.

Kedatangan Rezka ke Luak Limopuluah kali ini merupakan kali pertama sejak dilantik sebagai Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar II pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2024.

Pada kesempatan itu, pertemuan dihadiri oleh perwakilan dari eksekutif, legislatif, camat, wali nagari dan kepala jorong di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Mudah-mudahan ini berlanjut sampai waktu yang akan datang. Baru saja dilantik Rezka langsung pulang kampung. Begitu cintanya Rezka kepada kampung halaman, ini adalah tanda baik untuk kita di semua bidang. Hal-hal ke pusat ada yang menjembatani, tentu menjadi hal positif untuk pembangunan Limapuluh Kota ke depannya," ujarnya.

Sementara itu Rezka mengatakan kesuksesannya duduk sebagai anggota DPR-RI merupakan usaha semua pihak yang berjuang bersamanya sejak Pileg 2019 lalu yang tidak mudah dan banyak dinamika politik.

"Berkat dukungan yang banyak sekali, baik ucapan dukungan lewat SMS, WA, dan Facebook untuk kita memperjuangkan Luak Limopuluah. Sejarah ini jangan sampai dilepaskan, tapi pertahankan, Rezka butuh dukungan kita semua," kata dia.

Ia mengatakan permohonan maaf kepada pihak yang tidak bisa bertemu langsung dengannya karena adanya batasan di tengah pandemi COVID-19.

Pada kesempatan itu, Rezka turut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota atas penanganan COVID-19, meski belum begitu memuaskan, namun ada kemajuan.

Bahkan, kinerja pemkab dalam mensukseskan Pilkada 2020 juga kita apresiasi sekali. Ke depannya sangat butuh diskusi dan belajar banyak dari bupati, karena bupati yang lebih paham kondisi Limapuluh Kota.

Rezka juga mengharapkan dukungan kepala daerah terkait akan dilakukannya vaksinasi Covid-19, Pemkot dan Pemkab dapat membantu sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Bahkan kami berjuang menyuarakan bagaimana uji klinis vaksinasi sebelum digunakan ke masyarakat. Ini kami mohon wali kota dan bupati memantau dan membantu masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan vaksinasi ini," ujarnya.

Rezka bakal berada di Sumatera Barat hingga 29 Desember 2020, dia mohon diberikan izin dalam melakukan Reses ke setiap daerah di dapil II Sumbar.

Ia memaklumi ada pembatasan menggelar kegiatan dan dirinya tidak ingin ada kerumunan demi keselamatan orang banyak.

"Yang pasti, 4 tahun ke depan kita akan bersinergi bersama, kita siap berdiskusi dan menjadi jembatan apa yang akan kita perbuat bagi Luak Limopuluah," kata Rezka.