Dua anggota DPRD Sumbar PAW dilantik

id DPRD Sumbar,Padang,PAW,Pilkada

Dua anggota DPRD Sumbar PAW dilantik

Ketua DPRD Sumbar Supardi kembali mengambil sumpah dan janji dua anggota DPRD Sumbar Pergantian Antar Waktu (PAW), Jumat (11/12) malam (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Ketua DPRD Sumbar Supardi kembali mengambil sumpah dan janji dua anggota DPRD Sumbar Pergantian Antar Waktu (PAW) yaitu Mochklasin dari PKS dan Aida dari Demokrat pada Jumat (11/12) malam.

Ketua DPRD Sumbar Supardi di Padang Jumat mengatakan dalam pelaksanaan Pilkada yang telah digelar 9 Desember lalu, ada sembilan anggota DPRD Sumbar yang maju dalam pilkada dan mereka harus mengundurkan diri dari jabatan anggota dewan.

Dua anggota dewan ini mengantikan rekannya yang maju dalam pilkada di daerah masing-masing. Mochklasin menggantikan Hamdanus dan Aida menggantikan Darman Sahladi.

Ia mengatakan pelantikan tak serentak dilakukan karena dua anggota dewan ini SK-nya belum diterima oleh sekretariat DPRD Sumbar.

”Yang mengeluarkan SK-nya Kemendagri. Makanya disaat tujuh SK yang diterima, langsung kita lantik. Lalu, dua ini menyusul,” katanya.

Sebelumnya,DPRD Sumbar telah mengambil sumpah terhadap tujuh PAW anggota DPRD Sumbar dan total sudah sembilan orang yang dilantik dan tinggal satu kursi dewan yang masih kosong.

Dengan sudah diambil sumpahnya 9 orang anggota dewan ini, maka ada satu kursi lagi yang masih kosong. Yakni kursi yang ditinggalkan Syahrul Furqan yang meninggal dunia. ”Secepatnya kita lantik jika SK dari Kemendagri sudah keluar,” katanya.

Ia mengatakan anggota dewan yang dilantik ini merupakan orang yang telah berpengalaman dan sudah pernah menjadi anggota DPRD Sumbar pada periode sebelumnya. Dia meyakini anggota dewan ini bisa mengimbangi kinerja kedewanan meskipun tak dilantik sejak awal.

Sementara itu Sekprov Sumbar Alwis mengatakan dengan adanya pelantikan PAW ini, tentu akan memaksimalkan kinerja kedewanan. Dia mengucapkan selamat pada anggota DPRD yang di-PAW ini.

”Semoga mitra kita lebih baik lagi. Pembahasan kita akan banyak seperti pembahasan anggaran, perda dan lainnya. Dengan adanya dewan yang lengkap, kinerja akan lebih bagus,” katanya.(*)