Dukungan total Irwan Prayitno untuk Mahyeldi-Audy pimpin Sumbar

id berita padang, berita sumbar, pilgub sumbar, mahyeldi

Dukungan total Irwan Prayitno untuk Mahyeldi-Audy pimpin Sumbar

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menghadiri deklarasi Mahyeldi-Audy Joinaldy di Padang. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno dipastikan total mendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar nomor urut empat Mahyeldi- Audy Joinaldy di pilgub Sumbar 2020.

Demikian disampaikan oleh Tokoh Muda Sumbar yang juga pendukung Mahyeldi-Audy, Reido Deskumar saat menanggapi isu miring jika Irwan Prayitno tidak mendukung Mahyeldi- Audy pada pemilihan Gubernur Sumbar 2020.

"Dapat dilihat, acara deklarasi Mahyeldi - Audy oleh PKS dan PPP pada tanggal 9 Agustus 2020 di Hotel Pangeran Beach Irwan Prayitno hadir beserta istri," kata Reido dalam keterangan pers yang diterima di Padang, Rabu.

Bahkan, kata Reido, Riza Falevi pun juga ikut membersamai acara deklarasi tersebut. Di saat Mahyeldi Audy akan melakukan pendaftaran ke KPU, Irwan Prayitno juga hadir dan langsung memberikan sambutan.

"Beberapa minggu lalu, Irwan Prayitno ngeband bersama Audy menyanyikan lagu dari group band Slank dengan judul Ku Tak Bisa," kata dia.

Reido memastikan, istri Irwan Prayitno, Nevi Zuraina yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PKS, juga turun gunung mengampanyekan Mahyeldi-Audy .

"Setiap mengunjungi dapilnya, selalu mengajak masyarakat memilih Mahyeldi Audy. Bahkan di media sosial, Nevi Zuraina juga memposting tentang Mahyeldi Audy," papar Reido.

Sehingga sangat jelas, kata Reido, isu yang berembus tersebut sudah terbantahkan.

"Tidak benar jika Irwan Prayitno tidak mendukung Mahyeldi Audy atau mendukung kandidat lain. Semua fakta-fakta di atas menunjukan Irwan Prayitno mendukung penuh Mahyeldi Audy dan tak akan kelain hati," tandas Reido.