Dasawisma Padang Panjang salurkan bibit ikan lele

id Dasawisma, PPKB,Kecamatan,Fadly

Dasawisma Padang Panjang salurkan bibit ikan lele

Dian Fadly menerahkan bibit lele (Antara/ist)

Padang Panjang (ANTARA) - Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Ny. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP alirkan bibit ikan lele kepada ketua Dasawisma di Kecamatan Padang Panjang Barat, Senin.

Ny. Dian Fadly mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan pihaknya dalam rangka mesukseskan program PKK. Adapun bantuan yang diberikan berupa 1.000 ekor bibit ikan lele, satu ember besar dan tiga karung pelet untuk masing-masing Dasawisma.

Dijelaskannya, bantuan bibit ikan itu merupakan program pengembangan perikanan budidaya dengan tujuan untuk meningkatkan produksi konsumsi ikan.

“Jika budidaya ikan lele tersebut berjalan, akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Selain akan meningkatkan konsumsi ikan, juga akan menjadi nilai tambah bagi ekonomi keluarga," ujarnya.

Program dari Dinas Sosial PPKB PPPA ini, diberikan kepada 16 Dasawisma di 8 kelurahan se-Kecamatan Padang Panjang Barat. Rencananya, bantuan serupa akan diberikan juga ke Dasawisma se-Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa (24/11).