Gubernur : kemajuan UNP luar biasa lima tahun terakhir

id UNP, gubernur dies natalis rektor, ganefri

Gubernur : kemajuan UNP luar biasa lima tahun terakhir

Gubernur Irwan Prayitno (Antara/Mutiara)

Padang (ANTARA) - Melalui pantun, Gunernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sebut Universitas Negeri Padang (UNP) mengalami pertumbuhan yang luar biasa sejak lima tahun terakhir.

"Dulu SMP di Balai Selasa, SMA di Kuranji Hilir, kemajuan UNP memang luar biasa, terutama di lima tahun terakhir," sahutnya saat memberikan sambutan dalam Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis UNP ke-66 pada Jumat.

Ia menyebutkan bahwa kemajuan UNP luar biasa dari hari ke hari, tahun ke tahun yang sambung menyambung dari para Rektor sebelumnya kemudian diteruskan dan ditingkatkan dengan pembangunan yang berkelanjutan. Bahkan, UNP lima tahun ini terlihat begitu besar pertumbuhan dan perkembangannya dengan pembangunan nya.

" Kampus yg luar biasa tampak kasat mata pembangunan secara fisik yang di bangun apalagi dana yang dimiliki oleh UNP sebagai BLU yang nantinya akan menjadi PTNBH itu bisa untuk menjadikan UNP lebih besar karena punya kebijakan untuk membangun secara mandiri," tambahnya.

Selain itu gubernur juga memberi apresiasi atas seluruh kerja yang dibuat oleh pihak UNP untuk membangun.

Kemudian ia menambahkan bahwa saat ini pihak Pemprov bersama UNP tengah mengembangkan pembangunan Fakultas Ilmu Keolahragaan di tempat Main Studion yang dibuat oleh Pemprov dengan nilai ratusan miliar rupiah.

"Main Studion ini adalah tempat olahraga untuk masyarakat Sumbar tapi kedepan akan dikelola oleh UNP serta disana juga akan dibangun gedung untuk Fakultas Ilmu Keolahragaan," jelasnya.

Gubernur berharap semoga ke depan semakin baik dan UNP bisa mencetak lulusan yang hebat-hebat.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar