Dharmasraya diganjar penghargaan opini WTP

id WTP, plt bupati, dharmsaraya, bpk

Dharmasraya diganjar penghargaan opini WTP

Plt Bupati Dharmasraya Amrizal (kiri) saat menerima piagam penghargaan opini WTP.  (Antara/ist)

Pulau Punjung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)dalam pengelolaan keuangan daerah untuk kelima kalinya secara berturut-turut. Atas capaian itu pemerintah setempat menuai apresiasi dari Pemerintah Pusat.

Plt Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan, di Pulau Punjung, Kamis, mengatakan pada kesempatan itu mengucap syukur dan terimakasih atas penghargaan yang diraih.

"Alhamdulillaah. Kita bersyukur, pencapaian opini WTP dapat kita pertahankan dalam lima tahun berturut-turut. Tentunya, pencapaian ini tidak mungkin dapat diraih tanpa komitmen yang kuat dari kepala daerah, DPRD, OPD, seluruh stakeholder terkait, serta dukungan dari masyarakat," ujar dia.

Ia berharap capaian opini WTP dalam penyelenggaraan keuangan daerah dapat tetap dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya.

Penyerahan penghargaan WTP berupa piagam dan plakat kepada pemerintah daerah diserahkan lansung Kepala KPPN Sijunjung Elwy Syahdely mewakili Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Ia mengatakan penghargaan dari pemerintah pusat ini adalah bentuk pengakuan negara kepada pemerintah daerah yang mempunyai kinerja bagus dalam pengelolaan keuangan.

Hal ini tentunya menjadi bukti bahwa transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Dharmasraya benar-benar teruji, lanjut dia.