Identitas penabrak kendaraan anak Amien Rais sudah diketahui

id Polda Jawa Barat, Hanafi Rais, Amien Rais, penabrak, identitas, kendaraan

Identitas penabrak kendaraan anak Amien Rais sudah diketahui

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan pihak Satuan Lalu Lintas Polres Subang sudah memiliki identitas kendaraan yang diduga menabrak mobil yang ditumpangi putra politisi senior Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais.

"Identitas sudah kami ketahui dari penyelidikan Satlantas Polres Subang, nanti mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terungkap," kata Erdi di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Senin.

Kendaraan itu, kata Erdi, diduga menabrak mobil Hanafi Rais hingga mobil berjenis Toyota Alphard itu terpental dan menabrak kendaraan pengangkut alat berat di depannya.

Akibatnya kendaraan Hanafi Rais mengalami kerusakan di bagian depan, dan anak dari tokoh politisi itu mengalami luka berat.

Menurut Erdi, pihak Satlantas Polres Subang melakukan penyelidikan mundur dengan memeriksa CCTV yang ada di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

"Kami melihat kembali mulai dari masuk tol dan sebagainya, di kilometer berapa, kemudian kami lihat dari CCTV," katanya.

Dengan demikian, ia memastikan proses pencarian terhadap kendaraan yang diduga menabrak Hanafi Rais itu terus dilakukan pihak kepolisian.

"Hanafi memang ada luka berat dan dirawat di Rumah Sakit MH Thamrin di Purwakarta, perkembangan kesehatannya masih kami pantau, dan akan kami sampaikan perkembangannya," katanya.