Lyon tersungkur dan telan kekalahan 1-2 di markas Montpellier

id lyon,montpellier,liga prancis,teji savenier,memphis depay

Lyon tersungkur dan telan kekalahan 1-2 di markas Montpellier

Gelandang Montpellier Arnaud Souquet (kanan) berjibaku dengan gelandang Olympique Lyon Maxence Caqueret dalam laga tunda Liga Prancis di Stadion Mosson, Montpellier, Prancis, Selasa (15/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Pascal Guyot)

Jakarta, (ANTARA) - Olympique Lyon tersungkur menelan kekalahan 1-2 di markas Montpellier dalam laga tunda pekan pertama Liga Prancis di Stadion de la Mosson, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Teji Savanier mengemas dua gol untuk menyokong kemenangan Montpellier tersebut yang cuma bisa dibalas sekali oleh Memphis Depay, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu membuat Montpellier melompat ke posisi kelima klasemen dengan koleksi enam poin, termasuk melompati Lyon (4) yang turun ke urutan ke-11.

Lyon sebetulnya punya peluang lebih dulu untuk unggul ketika Karl Toko Ekambi berusaha menyelesaikan umpan Maxwell Cornet, tetapi tembakannya malah membentur tiang gawang.

Lantas pada menit ke-16, Lyon kembali menciptakan peluang lewat umpan silang Leo Dubois yang disambut Houssem Aouar, sayang tandukannya masih bisa diamankan kiper Jonas Omlin.

Tuan rumah akhirnya mendapat peluang emas untuk memimpin ketika Savanier dilanggar oleh Dubois di dalam area terlarang. Savanier menghadapi sendiri eksekusi penalti tersebut untuk membawa Montpellier unggul 1-0 atas Lyon pada menit ke-38.

Keadaan kian memburuk bagi Lyon setelah Aouar melanggar Arnaud Souquet yang awalnya dihadiahi kartu kuning, tetapi selepas berkonsultasi dengan VAR wasit Francois Letexier meningkatkan hukumannya jadi kartu merah sehingga tim tamu dipaksa main dengan 10 pemain sejak menit ke-44.

Tertinggal satu gol dalam keadaan jumlah pemain timpang, Rudi Garcia mengirim masuk Depay menggantikan Tinotenda Kadewere serta Jean Lucas untuk Bruno Guimaraes pada menit ke-55.

Akan tetapi masuknya dua pemain itu disambut dengan gol kedua Savanier memanfaatkan umpan Mihailo Ristic yang membuat Montpellier menggandakan keunggulan empat menit kemudian.

Kerja keras Lyon tak kunjung membuahkan hasil, hingga akhirnya Vitorino Hilton menjatuhkan Rayan Cherki di dalam kotak penalti yang tak hanya membuahkan tendangan 12 pas untuk tim tamu tetapi juga kartu merah bagi Hilton.

Depay sukses mengeksekusi penalti itu untuk membuat ketertinggalan Lyon jadi 1-2 pada menit ke-82, dan gol itu melecut momentum kebangkitan tim tamu.

Sayangnya empat peluang yang diciptakan Lyon pada sisa waktu yang ada tak kunjung membuahkan hasil dan mereka harus pulang dengan kekalahan 1-2 dari Montpellier.

Di pertandingan berikutnya, Lyon akan menjamu Nimes pada Jumat (18/9) waktu setempat (Sabtu WIB), sedangkan Montpellier kembali main di kandang menghadapi Angers dua hari kemudian.

Susunan pemain:

Montpellier (3-5-2): Jonas Omlin; Pedro Mendes, Vitorino Hilton, Daniel Congre; Arnaud Souquet, Jordan Ferri (Florent Mollet), Teji Savanier (Joris Chotard), Damien Le Tallec, Mihailo Ristic; Gaetan Laborde (Salomon Sambia), Andy Delort (Stephy Mavididi)

Pelatih: Michel Der Zakarian

Olympique Lyon (3-4-1-2): Anthony Lopes; Joachim Andersen, Marcelo, Jason Denayer (Melvin Bard); Leo Dubois, Maxence Caqueret, Bruno Guimaraes (Jean Lucas), Maxwel Cornet (Moussa Dembele); Houssem Aouar; Tinotenda Kadewere (Memphis Depay), Karl Toko Ekambi (Rayan Cherki)

Pelatih: Rudi Garcia

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar