204 pegawai Disnakertrans Sumbar lakukan tes usap

id Berita Padang, diskertrans Sumbar,tes swab

204 pegawai Disnakertrans Sumbar lakukan tes usap

204 karyawan Disnakertrans Sumbar melakukan tes usap dalam rangka mecegah penularan COVID-19 (Antara/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Sebanyak 204 karyawan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumatera Barat melakukan tes usap dalam rangka memutus mata rantai penularan Corona Virus Disaese (COVID-19).

"Hal itu berdasarkan instruksi Pemprov Sumbar bahwa seluruh karyawan Disnakertrans harus melakukan tes usap tanpa terkecuali," kata Kepala Disnakertrans Sumbar Nazrizal, di Padang, Kamis.

Ia merincikan 204 karyawan tersebut terdiri atas karyawan di Kota Padang sebanyak 100 orang, sisanya di Sijunjung, Padang Panjang, Payakumbuh, termasuk mahasiswa yang tengah magang.

"Kita berharap seluruh karyawan ikut melakukan tes usap tersebut, karena hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19," kata dia.

Selain itu, Nazrizal mengatakan sebelumnya tes usap hanya dilakukan pada 10 orang karyawan yang sepulang perjalanan dinas ke luar kota.

"Termasuk saya, waktu itu juga melakukan tes usap karena pulang dari luar kota. Alhamdulillah hasilnya sudah keluar dan semua yang ikut tes negatif COVID-19," kata dia.

Nazrizal juga mengatakan dalam rangka mencegah penularan COVID-19, setiap karyawan dan tamu yang berkunjung ke Disnakertrans Sumbar wajib mematuhi protokol COVID-19.

"Yaitu wajib mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan memelakukan pengecekan suhu tubuh di gerbang masuk kantor," kata dia.

Selain itu, Disnakertrans Sumbar juga mempunyai alarm untuk mengingatkan karyawan mencuci sekali dua jam dan disiplin apel pagi sebagai media berjemur di lapangan.

"Sebelum beraktivitas kami berjemur dulu sekitar setengah jam di lapangan, mulai 07.30 sampai 08.00 WIB dengan tetap menjaga jarak," kata dia.

Ia berharap dengan segala upaya yang telah dilakukan semoga seluruh karyawan Disnakertrans Sumbar terhindar dari penularan COVID-19. **3**