HUT Polwan ke-72 di Sumbar dimeriahkan dengan lomba menembak

id Polda Sumbar, Padang, menembak

HUT Polwan ke-72 di Sumbar dimeriahkan dengan lomba menembak

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat menggelar lomba menembak untuk memperingati rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-72 di daerah itu.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto di Padang, Jumat, mengatakan tujuan dari perlombaan ini sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan anggota Polri dan wahana memasyarakatkan olahraga menembak kepada masyarakat

Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang pencarian bibit penembak profesional di Sumatera Barat.

"Kami berharap perlombaan ini dapat menekan sedikit rasa stres setelah berhari-hari dan berbulan-bulan terkungkung karena situasi pandemi Covid-19," kata dia.

Perlombaan sendiri dilaksanakan dalam tiga hari mulai dari 27-29 Agustus 2020 di lapangan tembak SPN Polda Sumbar dan Air Dingin Lubuk Minturun.

Lomba sendiri terbagi dalam empat kategori yaitu tembak target, tembak reaksi, tembak menggunakan senpi bahu dan tembak berburu yang diikuti oleh Pejabat Utama Polda Sumbar, para Kapolres/Ta sejajaran Polda Sumbar perwakilan masing-masing 1 orang Polki dan Polwan dari Satker dan Satwil sejajaran Polda Sumbar serta anggota berburu Perbakin wilayah Sumbar.

"Saya berharap perlombaan ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi kemitraan dan kerja sama pada masa yang akan datang khususnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Sumbar," kata dia

Ia menekankan kepada seluruh panitia dan peserta agar benar-benar memperhatikan aspek keamanan, kedisiplinan dan konsentrasi yang tinggi selama perlombaan ini supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Saya juga mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19," kata dia.