Jurado pastikan hengkang dari Camp Nou hijrah ke Old Trafford

id Liga Spanyol,Barcelona,Marc Jurado,Manchester United

Jurado pastikan hengkang dari Camp Nou hijrah ke Old Trafford

Stadion Camp Nou di Barcelona pada 23 Juni 2020. Dalam beberapa tahun belakangan ini talenta-talenta muda Barcelona memilih meninggalkan Camp Nou untuk hijrah ke klub lain, salah satunya Marc Jurado yang disebut-sebut akan hengkang ke Manchester United musim panas ini. (AFP/PAU BARRENA)

Jakarta, (ANTARA) - Pemain muda Barcelona Marc Jurado memastikan hengkang dari klub Catalan ini karena kontraknya akan habis dan kemudian memilih Manchester United dalam transfer musim panas ini.

ESPN bulan lalu mengungkapkan bahwa Jurado yang sudah di Barca selama hampir sepuluh tahun telah menampik tawaran bertahan di Camp Nou karena lebih memilih Setan Merah.

Kontrak amatir bek kanan ini akan habis 30 Juni tapi dia sudah layak masuk transfer profesional karena usianya sudah 16 tahun April lalu.

Barca menawari dia kontrak tiga tahun dengan gaji 100.000 euro per tahun sampai akhir kontraknya, ditambah bonus 200.000 euro jika dia masuk tim Barcelona B.

Tetapi Jurado menolak kesempatan bertahan di Barcelona dan lebih memilih United yang hanya membayar hak pengembangannya karena dia sudah akan habis kontrak.

"Tak mudah meninggalkan klub yang telah memberi segalanya kepada Anda," tulis Jurado dalam Instagram seperti dikutip ESPN.

"Barcelona sudah menjadi rumah kedua saya, keluarga kedua saya, di mana saya tumbuh sebagai pemain dan juga sebagai pribadi. Sekarang saatnya mengucapkan selamat tinggal," sambung Jurado.

Seorang sumber berkata kepada ESPN bahwa Barca kecewa kehilangan bek itu dan terutama marah kepada cara agennya, Carlos Lacueva, putra mantan direktur Barca, menangani situasi ini.

Jurado menjadi pemain kesekian yang meninggalkan La Masia sebelum masuk tim inti. Belakangan tahun ini Barca sudah kehilangan Eric Garcia dan Adria Bernabe yang merapat ke Manchester City, sedangkan yang lainnya hijrah ke Borussia Dortmund, Monaco dan Juventus. (*)