Sarana di kawasan Batang Agam masih akan ditambah

id batang agam,pariwisata payakumbuh,kota payakumbuh

Sarana di kawasan Batang Agam masih akan ditambah

Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh Muslim. (ANTARA/HO)

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat masih akan menambah beberapa sarana di kawasan Batang Agam yang ada di daerah Sungai Pinago, Payakumbuh Barat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Payakumbuh Muslim di Payakumbuh, Selasa mengatakan pada saat ini masih ada beberapa pembangunan yang sedang dikerjakan.

"Tahun ini ada anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp10 milliar, saat ini pembangunan dari anggaran tersebut sudah hampir selesai," ujarnya.

Beberapa pembangunan yang dikerjakan dari anggaran tersebut seperti pengaspalan jalan, membuat tempat parkir dan penataan tebing sungai yang rawan longsor.

Ia mengatakan masih ada beberapa sarana yang telah direncanakan untuk dibangun di kawasan Batang Agam, yakni tempat olahraga, jalur lari dan beberapa sarana untuk wisata.

"Jadi, selain digunakan sebagai tempat wisata atau rekreasi. Kawasan Batang Agam ini juga dapat dimanfaatkan untuk tempat berolahraga," ujarnya.

Selain itu, Pemkot Payakumbuh juga sedang menyelesaikan pembangunan lampu jalan. Dinas PUPR menargetkan dalam dua pekan ke depan pembangunan lampu jalan dapat diselesaikan.

"Saat ini baru dikerjakan di sisi kanan aliran Batang Agam. Pokoknya penerangan akan dibangun di semua tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya sangat berharap agar ada penambahan anggaran dari pemerintah pusat. Sehingga rencana pembangunan yang telah disiapkan dapat terlaksana.

Beberapa sarana yang saat ini sudah ada di kawasan Batang Agam seperti Skate Park beserta sarana olahraga lainya dan taman-taman yang dapat dimanfaatkan untuk orang dewasa dan anak-anak. (*)