Manajer Norwich pusing, musim berlanjut di tengah badai cedera pemain

id daniel farke,norwich,liga inggris,grant hanley,sam byram,christoph zimmermann,marco stiepermann

Manajer Norwich pusing, musim berlanjut di tengah badai cedera pemain

Manajer Norwich City Daniel Farke saat mendampingi timnya menghadapi Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Sabtu (7/3/2020). (ANTARA/REUTERS/Molly Darlington)

Jakarta, (ANTARA) - Manajer Norwich City, Daniel Farke, mengaku dihadapkan pada situasi sulit karena harus melanjutkan Liga Inggris musim 2019/20 di tengah badai cedera.

Norwich akan menjamu Southampton di Carrow Road pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB) dan mereka sudah dipastikan tanpa tiga pemain yakni kapten Grant Hanley serta dua bek Sam Byram dan Christoph Zimmermann yang bakal menepi hingga akhir musim.

Byram dan Zimmermann sudah menepi sejak Februari sedangkan Hanley sempat absen empat bulan di awal musim karena cedera pangkal paha dan operasi hernia.

"Saya harus mengkonfirmasi musim Byram sudah berakhir," kata Farke dilansir Reuters, Kamis.

"Kami berharap ia bisa kembali Juni ini, tapi pemulihannya terganjal. Hanley juga absen di sisa musim karena butuh operasi untuk cedera hamstring," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Norwich juga tidak akan diperkuat gelandang Marco Stiepermann, yang pekan lalu mendapati hasil tes COVID-19 positif tapi dalam dua tes terakhir sudah negatif.

"Stiepermann sudah diizinkan kembali berlatih bersama. Ia tidak akan main besok, tapi saya harap ia bisa main di laga selanjutnya," ujar Farke.

Badai cedera itu kian menyulitkan Norwich yang tengah berjuang menghindari degradasi, tapi Farke menolak untuk putus harapan dan yakin timnya bisa menciptakan beberapa kejutan dan bertahan di kasta tertinggi Inggris.

"Kami tak diunggulkan, itu sudah jelas. Tapi kami yakin masih ada peluang," katanya.

"Semuanya di tangan kami. Ini saat mendesak dan kami harus memperlihatkan mentalitas pemenang," pungkas Farke.

Norwich saat ini terpatri di dasar klasemen dengan koleksi 21 poin, tertinggal enam poin dari posisi aman. (*)