Pabrik kertas telur di Payakumbuh naik daya ke 197 ribu VA

id PLN, tabah daya, pebisnis, covid, industri kertas telor, sumbar terkini

Pabrik kertas telur di Payakumbuh naik daya ke 197 ribu VA

Jajaran manajemn PLN UP3 Payakumbuh bersama pengelola pabrik kerta telur foto bersama usai pengoperasional keniakan daya. (Ist)

Payakumbuh (ANTARA) - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh melakukan peluncuran pengoperasian listrik tambah daya untuk pabrik kertas telur Sarilamak menjadi 197 ribu VA dari sebelumnya 23.000 VA.

Pabrik Kertas Telur Sarilamak merupakan pelanggan PLN ULP Limapuluh Kota golongan I2 dengan daya 23.000 VA yang mengajukan permohonan naik daya menjadi 197.000 VA, di Payakumbuh pada 15 Juni 2020.

Proses pengoperasian tambah daya ini dihadiri oleh Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Payakumbuh Retno Wulan Dari dan tim UP3 Padang serta Manajer PLN ULP Limapuluh Kota Wira Siregar.

Pelanggan mengajukan permohonan tambah daya untuk menunjang kebutuhan produksi kertas telur mereka yang kian lama kian meningkat.

Bila diliat dari tahun ke tahun geliat bisnis dan industri menunjukkan pergerakan yang positif, meski sedikit terhambat oleh adanya pandemi COVID-19.

Namun tidak menyurutkan semangat dan keinginan para pengusaha untuk terus memajukan usaha dan meningkatkan produksi mereka.

Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Payakumbuh Retno Wulan Dari, yang hadir dalam launching pengoperasian tambah tersebut mengungkapkan permintaan tambah daya dari pelaku bisnis dan industri di wilayah Payakumbuh dan sekitarnya terus meningkat, menunjukkan bahwa para pengusaha semakin bergairah untuk berbisnis.

"PLN sangat mengapresiasi permintaan pelanggan bisnis dan industri untuk tambah daya, hal tersebut menandakan usaha yang semakin melesat, karena kebutuhan akan listrik berbanding lurus dengan aktivitas bisnis dan industri. Inshaallah kami akan memberikan listrik yang lebih andal dan meningkatkan pelayanan kami,” ungkap Retno.

Pabrik Kertas telur sebagaimana namanya merupakan perusahaan industri pengolahan kertas sebagai tempat telur yang berada di Limapuluh Kota, Payakumbuh.

Wahyu, perwakilan pabrik kertas telur, memberikan apresiasi terhadap PLN.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PLN yang telah membantu proses naik daya ini sehingga dapat berlangsung cepat dan lancar. Alhamdulillah produksi makin meningkat, mohon doanya semoga usaha kami semakin lancar," ucap Wahyu.

Berbagai langkah terus diupayakan PLN untuk meningkatkan kepuasan masyarakat. Dengan adanya layanan premium yang memiliki banyak keistimewaan ini, PLN berharap pelayanan maksimal akan selalu terwujud pada pelanggan.

Hal tersebut merupakan wujud komitmen PLN dalam memajukan sektor industri dan ekonomi melalui layanan premium.
Jajaran manajemn PLN UP3 Payakumbuh bersama pengelola pabrik kerta telur foto bersama usai pengoperasional keniakan daya. (Ist)