Pertamina salurkan bantuan tepat sasaran hadapi pandemi COVID-19.

id Pertamina,Sumbar,Padang,cashback

Pertamina salurkan bantuan tepat sasaran hadapi pandemi COVID-19.

Pertamina berikan "cashback" kepada masyarakat saat menghadapi pandemi COVID-19 (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - PT Pertamina membantu pengusaha angkutan kota dan ojek daring atu online (daring) berjuang mendapatkan penghasilan lebih melalui program "cashback" dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Tak tanggung-tanggung mereka akan mendapatkan cashback sebesar 50 persen dari pembelian bahan bakar khusus yang berkualitas bagi mesin kendaraan

Seperti yang dirasakan Fadhil (28) yang sehari-hari menjadi ojek online mengaku sangat terbantu dengan program ini.

Menurut dia disaat pandemi ini dirinya tidak lagi diperbolehkan mengangkut orang sehingga pendapatan jelas berkurang.

"Sekarang fokus untuk pesan makanan dan mengantarkan barang yang dapat dilakukan," kata dia.

Ia mengatakan kondisi ini tentu membuat pendapatan berkurang namun dirinya terbantu dengan program "cashback"yang membuat dirinya lebih hemat.

"Kita berterima kasih dengan perhatian Pertamina kepada pengemudi online. Bahan bakar merupakan bahan vital untuk kita mencari penghasilan hidup," kata dia.

Sementara itu pengemudi angkutan kota jurusan Belimbing-Pasar Raya Padang, Riko (32) mengaku langsung memanfaatkan program ini ketika program ini diluncurkan.

"Saya langsung download aplikasi MyPertamina dan membeli di SPBU yang melayani pembelian melakui aplikasi link," kata dia.

Selain itu salah seorang karyawan di Padang, Miko (38) yang sehari menggunakan mobil untuk mobilitas sehari-hari.

Menurut dia program ini cukup membantu di tengah adanya pembatasan akibat pandemi yang berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat.

Apalagi yang mendapatkan program "cashback" ini adalah pembelian bahan bakar berkualitas yang berdampak postif bagi kendaraan.

"Kita dapat keuntungan yang banyak selain cashback 50 persen dan bahan bakar berkualitas yang tentu membuat mesin kendaraan lebih bagus," kata dia.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina MOR I Roby Hervindo, mengatakan program cashback yakni Program Cashback Berkah Ramadan 30 persen untuk masyarakat umum, Program Cashback 50 persen untuk Angkot.

Menurut dia program ini berlaku untuk seluruh konsumen pengguna MyPertamina yang melakukan pembelian BBM jenis Pertamax Series (Perta- max dan Pertamax Turbo), Pertalite, Pertalite, dan Pertamina Dex di SPBU Pertamina yang terhubung dengan aplikasi MyPertamina.

Bagi masyarakat umum, program ini memberikan manfaat cashback sebesar 30 persen atau maksimum Rp20 ribu pada transaksi pertama setiap hari.

Program untuk pengemudi ang kutan umum dengan cashback sebesar 50 persen atau maksimum Rp30 ribu pada pembelian BBM jenis Pertalite dan Dexlite untuk 10.000 transaksi setiap hari di SPBU Pertamina.

"Kepada pengemudi Ojol dengan cashback 50 persen atau maksimum Rp15 ribu pada pembelian BBM jenis Pertalite untuk dalam menangani pandemi COVID-19 10.000 transaksi setiap hari,” kata dia

Selain memberikan program cashback kepada pengendara ojek online (Ojol), Angkot dan masyarakat umum, Pertamina MOR I selama pandemi COVID-19 juga membe rikan bantuan alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD) dan Sembako melalui CSR, kepada pemerintah daerah di Sumatera Barat, termasuk di Kota Padang.

Khusus di Sumatera Barat bantuan yang telah disalurkan mencapai Rp155 juta lebih.

Adapun jumlah itu terdiri bantuan Alat Pelindung Diri (APD) medis lengkap mulai dari pakaian hazmat 50 buah, sarung tangan sebanyak 50 buah.

Kemudian masker N95 sebanyak 120 buah, sepatu bot sebanyak 50 buah, serta kaca mata sebanyak 80 buah, juga bantuan 800 paket Sembako dengan total nilai Rp155.684.286.

"Kita berharap bantuan tersebut dapat membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19," kata dia
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar