Golkar Dharmasraya bantu APD tenaga medis RSUD Sungai Dareh

id Adi Gunawan,Golkar Kabupaten Dharmasraya,Golkar Dharmasraya,berita Dharmasraya,Dharmasraya terkini,berita sumbar,sumbar terkini,APD tenaga medis,RSUD

Golkar Dharmasraya bantu APD tenaga medis RSUD Sungai Dareh

Ketua DPD Golkar Adi Gunawan (tiga kiri), Ketua Harian Mulyadi (dua kiri), Direkrut RSUD Chusnul Khotimah Subekti (tiga kanan) saat serah terima APD, Jumat (22/5). (ANTARASUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (ANTARA) - DPD Partai Golkar Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis di RSUD Sunga Dareh.

"Kami menyerahkan ini untuk sekedar membantu meringankan beban petugas rumah sakit Sungai Dareh yang melakukan penanganan COVID-19 ini," kata Ketua DPD Golkar Dharmasraya Adi Gunawan didampingi Ketua Harian Mulyadi di Pulau Punjung, Jumat.

Ia mengatakan APD yang disalurkan merupakan bantuan dari Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto. Selain APD juga diterima Handzanitizer, masker kain, sabun, dan cairan disinfektan.

Ia mengatakan bantuan yang diserahkan APD sebanyak 25 pasang (set) untuk RSUD Sungai Daerah. Selanjutnya akan disalurkan untuk puskesmas sebanyak 50 pasang.

"Kalau untuk puskesmas dibagikan setelah Hari Raya Idul Fitri, nanti kita akan lihat puskesmas mana yang paling membutuhkan," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Dharmasraya itu menghimbau kepada masyarakat sama-sama menjaga diri dan berperan aktif memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan mematuhi serta menjalankan imbauan pemerintah.

"Menjalankan 'Sosial Distancing dan 'Physical Distancing' serta menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19, seperti mengunakan masker ketika berada diluar rumah, dan sering mencuci tangan," tambah dia.

Terpisah, Direktur RSUD Sungai Dareh Chusnul Khotimah Subekti melalui Kabid Pelayanan Milana Gafar secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada DPD Partai Golkar beserta para komunitas ataupun lembaga yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan.

"Secara tidak langsung, kepedulian dari teman-teman menjadi motivasi untuk rekan-rekan tenaga medis dalam memberikan pelayanan di garda terdepan melawan COVID-19," ujarnya. (*)