Warga Padang Panjang positif COVID-19 bertambah dua orang, total jadi 25 kasus

id ampera salim,warga positif COVID-19 Padang Panjang,berita Padang Panjang,Padang Panjang terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Warga Padang Panjang positif COVID-19 bertambah dua orang, total jadi 25 kasus

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Padang Panjang Ampera Salim. (Antara/Ira Febrianti

Padang Panjang, (ANTARA) - Kasus positif coronavirus disease (COVID-19) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat bertambah dua orang sehingga total saat ini menjadi 25 kasus.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Padang Panjang Ampera Salim di Padang Panjang, Rabu, mengatakan pihaknya masih melacak riwayat kontak untuk mengetahui kemungkinan asal penularan virus terhadap dua warga tersebut.

Dua warga yang baru dinyatakan positif COVID-19 merupakan warga Kelurahan Balai-balai dan Guguk Malintang.

"Semalam keduanya sudah langsung dijemput untuk menjalani penanganan lebih lanjut di Padang Besi, Padang," katanya.

Ia menerangkan dua warga itu mengikuti pengambilan sampel cairan hidung dan tenggorokan dengan metode swab pada Jumat (15/5) dan saat itu juga bersamaan dengan pengambilan sampel dari sejumlah personel Satpol-PP setempat.

Total ada 83 sampel yang dikirimkan untuk diperiksa. "Hasilnya dua orang negatif, dua orang belum dapat disimpulkan dan sisanya negatif," katanya.

Dengan hasil itu, maka total kasus positif COVID-19 di Padang Panjang menjadi 25 kasus dengan rincian 12 orang sudah dinyatakan sembuh, 11 orang masih menjalani perawatan dan dua kasus baru.

Karena kondisi yang belum membaik, pihaknya mengimbau masyarakat agar lebih patuh terhadap aturan yang diterapkan dalam pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Penerapan PSBB masih diperpanjang, kini sudah di tahap tiga berlangsung sampai 29 Mei 2020. Kami harap makin meningkatkan kesadaran masyarakat agar terapkan hidup bersih dan sehat, jaga jarak dan pakai masker," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar