Konfrontasi suporter, gelandang Tottenham Hotspur Eric Dier terancam sanksi dari FA

id tottenham,eric dier,piala fa,fa,Tottenham Hotspur,Eric Dier

Konfrontasi suporter, gelandang Tottenham Hotspur Eric Dier terancam sanksi dari FA

Pemain Tottenham Eric Dier dan Harry Winks kecewa setelah pemain Chelsea David Luiz mencetak gol kedua melalui tendangan penalti ke gawang Tottenham Hotspur pada putaran kedua semifi final Piala Carabao, di stadionĀ  Stamford Bridge, London, Kamis (24/1/2019). Antara Foto/REUTERS/Matthew/ama.

Jakarta, (ANTARA) - Gelandang Tottenham Hotspur terancam dijatuhi sanksi oleh FA karena diduga melakukan konfrontasi terhadap suporter ketika timnya kalah dalam adu penalti babak kelima Piala FA melawan Norwich City pada bulan lalu.

Menurut pengumuman laman resmi FA pada Kamis, berdasarkan pengamatan rekaman video, Dier diketahui telah menaiki kursi dan mengkonfrontasi suporter tuan rumah di Stadion Tottenham Hotspur, London, sebelum dipisahkan oleh petugas keamanan.

"Eric Dier didakwa telah melanggar Aturan FA bagian E3," demikian pernyataan FA tersebut.

"Diduga tindakan gelandang Tottenham Hotspur itu selepas pertandingan Piala FA melawan Norwich City pada Rabu 4 Maret sebagai tindakan yang tidak patut dan/atau mengancam," tulis pernyataan yang sama.

Dier diberi waktu hingga 8 Mei untuk menentukan sikap atas dakwaan FA tersebut.

Jika mengakui bersalah, Dier bisa dikenai sanksi berupa larangan tampil satu pertandingan dan denda senilai 8.000 poundsterling (sekira Rp153,3 juta).

Sedangkan jika tak mengakui kesalahan dan diputuskan tetap bersalah, Dier terancam sanksi larangan tampil dua laga dan denda sebesar 12 ribu poundsterling (sekira Rp230 juta).

Sebelumnya, manajer Tottenham Jose Mourinho selepas pertandingan mengaku bersimpati kepada Dier tetapi menegaskan tindakannya memang salah. (*)