Bank Nagari Padang Panjang serahkan bantuan APD dan sembako

id Bank Nagari Padang Panjang,Pandemi Covid-19,alat pelindung diri

Bank Nagari Padang Panjang serahkan bantuan APD dan sembako

Pimpinan Cabang Bank Nagari Padang Panjang Zulhendri menyerahkan bantuan sembako bagi warga terdampak wabah virus corona baru di Padang Panjang. (ANTARA/HO-Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau Bank Nagari Kantor Cabang Padang Panjang menyerahkan bantuan berupa 25 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan dan sembako bagi warga kurang mampu daerah setempat.

Bantuan diserahkan oleh Pimpinan Cabang Bank Nagari Padang Panjang Zulhendri kepada Ketua Harian Satgas PPVC Padang Panjang Marwilis disaksikan kepala daerah beserta wakil di Padang Panjang, Senin.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Padang Panjang Zulhendri mengatakan bantuan berupa APD untuk tenaga kesehatan yang diserahkan sebanyak 25 buah berupa baju dilengkapi masker.

Sementara bantuan pangan disediakan sebanyak 70 paket bagi warga setempat yang dinilai kurang mampu dan merasakan dampak dari mewabahnya virus corona baru.

Paket bantuan pangan terdiri dari lima kilogram beras, dua liter minyak goreng, lima bungkus mi instan dan disertai masker.

"Semua bantuan itu didapat dari hasil donasi para karyawan Bank Nagari Padang Panjang," katanya.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran memberikan apresiasi atas perhatian badan usaha milik daerah itu dalam membantu pemerintah daerah menangani dampak dari wabah virus corona baru.

Secepatnya bantuan berupa alat pelindung diri itu akan diserahkan kepada para tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas.

"Semoga bantuan ini menjadi penambah semangat tenaga kesehatan kita dalam bertugas dan bantuan sembako dapat meringankan beban dari warga akibat kondisi wabah saat ini," ujarnya.