International Champions Cup dibatalkan karena virus Corona

id international champions cup, olahraga dibatalkan, olahraga terdampak corona

International Champions Cup dibatalkan karena virus Corona

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memberi isyarat pada pemain saat pertandingan International Champions Cup 2019 di Stadion Tottenham Hotspur di London (4/8/2019). ANTARA/AFP/Glyn KIRK/aa.

Jakarta (ANTARA) - Turnamen ekshibisi International Champions Cup (ICC) tahun ini dibatalkan karena virus corona, kata pengumuman perusahaan pemasaran yang memiliki dan mengoperasikan kompetisi sepak bola tersebut, Jumat.

"Kurangnya kejelasan mengenai kapan pembatasan jarak sosial (social distancing) dan diam di tempat akan dicabut dan ketidakpastian kalender sepak bola internasional" membuat penyelenggaraan turnamen itu "tidak jelas", kata kepala eksekutif Relevent Sports Daniel Sillman dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, Sabtu.

Banyak liga domestik di Eropa yang sekarang ditangguhkan, serta Liga Champions Eropa, berharap akhirnya bisa menyelesaikan musimnya tahun ini.

ICC, yang dimulai pada 2013, telah dimainkan pada Juli dan Agustus di Amerika serikat dan di luar AS.

Turnamen ini telah menampilkan sebagian besar klub terkemuka Eropa, dan banyak pertandingannya yang menarik banyak penonton, termasuk 109.000 untuk laga Real Madrid melawan Manchester United di Michigan pada 2014.

Namun New York Times melaporkan pada Januari bahwa turnamen tersebut tidak menguntungkan bagi pemiliknya, yang terancam mengakhiri kecuali tim-tim mulai menganggapnya lebih serius.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar