Toyota Rush terjun bebas ke jurang sedalam 30 meter di Lubuk Selasih, satu korban meninggal di Rumah Sakit

id kecelakaan mobil,kecelakaan mobil di solok,Toyota Rush terjun ke jurang,berita solok,solok terkini,berita sumbar,Toyota Rush

Toyota Rush terjun bebas ke jurang sedalam 30 meter di Lubuk Selasih, satu korban meninggal di Rumah Sakit

Polisi saat melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan

Arosuka, (ANTARA) - Satu korban dalam kecelakaan tunggal minibus ToyotaRushterjun ke jurang di Km 26, Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, pada Selasa sekitar pukul 13.30 WIB dilaporkan meninggal dunia.

"Korban yang meninggal yaitu Delwita (35) warga Jorong Aia Sonsang, Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, ia menghembuskan nafas terakhir setelah menerima perawatan di RSUD Arosuka Solok," kata Kasatlantas Polres Solok, Iptu Hidayanda Rizkidi Arosuka, Rabu.

Ia menyebutkan, kabar meninggalnya korban kecelakaan tersebut diketahui Selasa sekitar pukul 16.00 WIB, saat seluruh korban menjalani perawatan di RSUD Arosuka Solok.

"Korban meninggal setelah menjalani perawatan di RSUD Arosuka. Beberapa jam setelah kecelakaan," sebutnya.

Ia memastikan, saat ini seluruh korban kecelakaan telah dibawa pihak keluarganya ke Nagari Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti.

"Korban yang meninggal adalah istri dari Adri Iswandi (37) pengemudi mobil Toyota Rush tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, satu mobil terjun ke jurang sedalam 30 meter di jalan Solok - Padang Km 26, Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa yang menyebabkan enam orang luka-luka.

Baca juga: Toyota Rush terjun bebas ke jurang sedalam 30 meter di Lubuk Selasih

"Jalan tikungan dan cuaca gerimis. Mobil hilang kendali saat melintasi turunan dari arah Padang menuju Solok yang basah dan licin," kata Kasatlantas Polres Solok Iptu Hidayanda Rizki di Arosuka, Selasa.

Ia menjelaskan kecelakaan bermula saat pengemudi Mobil Toyota Rush BA 1565 RW, Adri Iswandi (37) datang dari arah Padang menuju Solok.

Saat berada di tikungan, mobil tersebut slip dikarenakan kondisi jalan yang licin dan cuaca gerimis. Saat bersamaan sandal pengemudi mobil tersebut tersangkut di pedal gas mobil.

Sehingga mobil terus melaju dengan kencang, yang membuat pengemudi hilang kendali dan panik. Pengemudi berusaha untuk mengendalikan mobil tapi tidak berhasil.

Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi dan penumpang mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Kayu Aro. Sedangkan kendaraan yang terlibat telah diamankan di Mapolres setempat.

Enam orang yang luka-luka yaitu Gresia (28), Riri (33), Fitria (44), Delwita (35), Habibi (2), dan pengemudi Adri (37) yang merupakan warga Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar