Wabah corona, Ratu Elizabeth batalkan seluruh rencana perjalanan

id pangeran harry, kate middleton, pangeram william, meghan markle, ratu elizabeth

Wabah corona, Ratu Elizabeth batalkan seluruh rencana perjalanan

Keluarga Kerajaan Inggris (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Keluarga kerajaan Inggris mengambil tindakan pencegahan dalam menanggapi pandemi virus corona. Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall, Camilla Parker Bowles, telah membatalkan rencana perjalanan mendatang karena penyebaran virus corona yang cepat.

Sang ratu, yang berusia 93 tahun, telah membatalkan rencana perjalanan dan kunjungan ke Cheshire dan Camden pada akhir bulan ini.

"Tindakan pencegahan ini merupakan hal yang masuk akal dan praktis sebagai tindak pencegahan dalam situasi saat ini," tulis pernyataan Istana Buckingham yang dikutip dari WWD pada Sabtu.

Pernyataan itu juga mengungkapkan bahwa keputusan itu dibuat setelah konsultasi dengan otoritas kesehatan Inggris, bagian Rumah Tangga Medis dan Pemerintah.

Selanjutnya pihak istana menyebutkan akan meninjau sejumlah kegiatan keluarga kerajaan di masa mendatang.

Pengumuman itu bertepatan dengan keputusan Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall untuk membatalkan tur mereka ke Bosnia dan Herzegovina, Siprus dan Yordania dari 17 hingga 25 Maret.

Pihak Clarence House, yang merupakan kediaman Pangeran Charles dan Camilla Parker, mengeluarkan pernyataan tentang pembatalan tersebut

"Karena situasi yang sedang berlangsung dengan pandemi virus corona, pemerintah Inggris telah meminta Yang Mulia untuk menunda tur musim semi mereka ke Bosnia dan Herzegovina, Siprus dan Yordania."

Pembatalan kunjungan Pangeran Charles dan Camilla tepat setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle, melakukan tugas terakhir mereka sebagai anggota senior kerajaan setelah Pangeran William dan Kate Middleton, melakukan perjalanan ke Irlandia Utara selama tiga hari.