Pemkot Pariaman akan bangun air mancur di Talao Park

id Pariaman

Pemkot Pariaman akan bangun air mancur di Talao Park

Foto udara objek wisata Talao Park di Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumbar. (Istimewa)

Pariaman (ANTARA) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar mengatakan Talao Park yang terletak di Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah akan dilengkapi dengan air mancur guna menambah daya tarik objek wisata itu.

"Talao Park dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang pembangunannya akan dilanjutkan tahun ini," kata dia di Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan di talao tersebut akan dibangun air mancur serta lampu pendukung lainnya untuk mempercantik kawasan objek wisata itu.

Ia menjelaskan dengan adanya air mancur tersebut maka juga dapat memperbaiki derajat keasaman atau ph air sehingga mendukung dilepaskannya ikan ke dalamnya.

"Sekarang pH air masih buruk karena baru selesai pembangunan, jadi harus ada rekayasa teknologi," katanya

Sedangkan untuk penerangan, lanjutnya pihaknya akan menambah lampu di Talao Park serta di jembatan yang menghubungkan antara dua sisi talao sehingga dengan adanya penerangan itu maka objek wisata tersebut dapat dikunjungi saat malam.

"Di jembatan akan kami pasangkan lampu hias berbentuk rumah adat Minangkabau," ujarnya.

Ia menyampaikan untuk pengelolaan lebih lanjut di antaranya pengadaan perahu pihaknya akan mengikutsertakan Badan Usaha Milik Desa setempat serta pihak swasta agar objek wisata itu juga berdampak ekonomi bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Pariaman Jamohor menyarankan Talao Park dilengkapi dengan air mancur menari sehingga dapat menambah daya tarik objek wisata baru tersebut.

"Tujuannya untuk menarik wisatawan, kalau orang banyak datang melihat maka akan berdampak ekonomi bagi warga setempat," kata dia.

Ia mengatakan warga Pariaman juga dapat memanfaatkannya dengan menjual makanan ringan serta cendera mata di lokasi objek wisata itu.

Menurutnya Pemerintah Kota Pariaman harus memperbanyak menyelenggarakan pelatihan untuk membuat cendera mata sehingga muncul cendera mata yang bervariasi dan unik sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk membeli.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar