PPDI mengeluh pelayanan ramah disabilitas, legislator Padang desak Disdukcapil

id Berita Padang,disabilitas,DPRD Padang

PPDI mengeluh pelayanan ramah disabilitas, legislator Padang desak Disdukcapil

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti (Antara/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Legislator Padang meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) agar menyediakan tempat pelayanan ramah disabilitas saat mengurus administrasi kependudukan di Padang, Sumatera Barat.

"Berdasarkan surat yang masuk ke DPRD Padang dari Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) yang meminta kita untuk menanyakan hal tersebut pada Disdukcapil," kata Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, di Padang, Rabu.

Menurut dia Disdukcapil harus menyediakan tempat dan perlakuan khusus untuk para penyandang disabilitas.

"Kasihan juga jika mereka ikut berdesak-desakan dengan masyarakat lainnya saat mengurus administrasi kependudukan," kata dia.

Menanggapi hal itu Kepala Disdukcapil Kota Padang MujiSusilawati mengatakan terkait pelayanan ramah disabilitas, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Padang.

"Kita sudah meminta data penyandang disabilitas ke Dinas Sosial, setelah itu kita akan memfasilitasi sesuai data yang ada," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan sebelumnya sudah disediakan tempat khusus bagi para penyandang disabilitas yang akan mengurus administrasi kependudukan.

"Akan tetapi karena keterbatasan anggaran, fasilitasnya masih terbatas dan belum terkelola dengan baik," kata dia.

Ia akan mengusahakan ke depannya pelayanan ramah disabilitas di Disdukcapil dapat segera diselesaikan.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar