Tim penyelamat cari tersangka pengedar narkoba yang meloncat ke Danau Singkarak

id Tanah Datar, Padang

Tim penyelamat cari tersangka pengedar narkoba yang meloncat ke Danau Singkarak

Pencarian korban pelaku pengedar narkoba yang meloncat ke Danau Singkarak (Istimewa)

Batusangkar, (ANTARA) - Tim penyelamat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar, Basarnas Kabupaten 50 Kota, dan aparat kepolisian terus melakukan pencarian terhadap tersangka pengedar narkoba yang meloncat kedalam Danau Singkarak.

"Kita terus melakukan pencarian sehubungan dengan penangkapan tersangkaa oleh polda sumbar yang menceburkan diri saat diamankan pada Sabtu, 26/1 lalu," kata Kapolsek Rambatan AKP Firdaus di Batusangkar Minggu.

Ia mengatakan pelaku yang diketahui bernama Rhony Tanjung merupakan warga Jorong Darek, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan sudah menjadi target operasi pihak kepolisian.

Namun karena merasa takut saat digerebek petugas, tersangka memilih menceburkan diri kedalam danau, Sementara, satu orang rekannya berhasil diamankan petugas.

"Informasi yang didapatkan darimasyarakat setempat begitu, salah satu tersangka menceburkan diri kedalam danau Singkarak saat hendak diamankan," katanya.

Salah seorang tim penyelamat dari Basarnas 50 Kota Jefri, mengatakanjika pencarian korban tenggelam dilakukan dengan menyisiri permukaan danau Singkarak.

Selain melakukan pencarian dengan menyisiri permukaan danau Singkarak, tim penyelamat juga menerjukan tim selam mereka, namun air danau yang keruh menjadi kendala tim penyelamatmelakukan pencarian.

"Tim penyelam terhalang karena jarak pandang hanya tiga meter, jadi sangat menyulitkan petugas untuk melakukan penyelaman," katanya
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar